Internasional

Gubernur Martha Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Redaktur: Indra Bonaparte
Gubernur Martha Tewas dalam Kecelakaan Helikopter - Internasional

TRAGIS - Helikopter jatuh sekitar 10 menit setelah lepas landas dari wilayah Santa Maria Conorango, Puebla. Sampai saat ini, penyebab kecelakaan masih belum diketahui. FOTO:AFP

INDOPOS.CO.ID - Gubernur negara bagian Puebla di Meksiko, Martha Erika Alonso, dan suaminya seorang senator dan mantan gubernur, Rafael Moreno Valle tewas dalam kecelakaan helikopter pada Senin (24/12). Dua pilot helikopter dan seorang asisten senator juga tewas dalam kecelakaan itu.

"Belasungkawa terdalam saya kepada kerabat Senator Rafael Moreno Valle dan istrinya, gubernur Puebla Martha Erika Alonso," tulis Presiden Andres Manuel Lopez Obrador di Twitter.

"Saya berkomitmen untuk menyelidiki penyebabnya," katanya. Dia juga berjanji akan mengatakan yang sebenarnya tentang apa yang terjadi.

Pesawat jatuh 10 menit setelah lepas landas di daerah Santa Maria Coronango, Puebla, dan penyebab kecelakaan masih belum diketahui. Alonso dilantik sebagai gubernur pada 14 Desember setelah pengadilan pemilihan menyatakan kemenangannya dalam pemilihan Juli.

Dia adalah perempuam pertama yang menempati posisi di Puebla. Sedangkan, suaminya adalah gubernur dari 2011 hingga 2017. Menurut konstitusi lokal, legislatif negara bagian harus menunjuk gubernur sementara dan untuk memberikan suara yang harus diadakan dalam tiga hingga lima bulan.(iml/jpc)

Baca Juga


Berita Terkait

Daerah / KAL Kembang Bantu Pencarian Korban Tenggelam

Daerah / Sekretariat DPRD Sultra Disegel Massa

Banten Raya / Dilapori Warga, Wahidin Minta Pasien Kanker Ovarium Ditangani

Megapolitan / Ribuan Korban Kebakaran Kampung Bali Matraman Mengungsi

Megapolitan / Permukiman Kampung Bali Matraman Terbakar

Megapolitan / Wow, Trio Sanca Diamankan dari Pulau Lancang


Baca Juga !.