Hukum

KPK Identifikasi Dana Hibah Kemenpora

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
KPK Identifikasi Dana Hibah Kemenpora - Hukum

MERAH PUTIH- Ilustrasi Gedung KPK RI. Foto: Dok.INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan proses penyidikan kasus dugaan Suap di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). KPK mengidentifikasi peruntukan dana hibah tersebut akan digunakan untuk pembiayaan pengawasan dan pendampingan (Wasping).

”Dana tersebut satunya digunakan untuk penyusunan instrument dan pengelolaan database berbasis android bagi atlet berprestasi dan pelatih berprestasi multi event Internasional, penyusunan instrument dan evaluasi hasil monitoring dan evaluasi atlet berprestasi menuju SEA Games 2019, dan penyusunan buku-buku pendukung Wasping peningkatan prestasi olahraga nasional,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Selain itu, mantan aktivis ICW itu mengatakan KPK masih mempelajari dokumen-dokumen yang telah didapatkan dari hasil penggeledahan. Ia juga menghimbau agar para saksi yang dipanggil bersikap koperatif. ”Kami harap saksi-saksi datang memenuhi panggilan dan menyampaikan informasi yang sebenar-benarnya,” ujar dia. (cr-1)

Berita Terkait

Headline / Gubernur Aceh Divonis 7 Tahun

Hukum / Rommy Curhat soal Fasilitas Rutan hingga Buku Yoga

Hukum / Ketua KPK Punya Harapan di Bulan Suci Ramadan

Hukum / KPK Perpanjang Penahanan Bowo Sidik Pangarso

Hukum / KPK dan Kemenkumham Bahas Penyempurnaan UU Parpol

Nasional / KPK Panggil Sofyan Basir sebagai Tersangka


Baca Juga !.