Jakarta Raya

Tambah Wawasan sambil Antre Layanan

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Tambah Wawasan sambil Antre Layanan - Jakarta Raya

Fasilitas reading corner di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilandak.FOTO: BPJSTK

INDOPOS.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilandak menambah fasiltas reading corner di ruang layanan front office-nya. Fasilitas tersebut disediakan demi menambah kenyamanan peserta yang mengantre layanan BPJS Ketenagakerjaan.

”Reading corner ini menyediakan koleksi bacaan untuk peserta. Ada majalah internal BPJS Ketenagakerjaan, buku untuk anak-anak, buku pengetahuan umum, buku arsitektur, buku fashion, buku tentang ekonomi, kewirausahaan, dan sebagainya,” ungkap Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilandak Panji Wibisana (27/12/2018). Panji mengatakan, reading corner sebagai inovasi layanan kepada peserta.

Keberadaannya melengkapi fasilitas hasil invovasi lainnya, seperti ruang laktasi, inovasi interior front office, sistem antrean online, layanan antar klaim, dsb. Menurut Panji, ide membuat reading corner berawal dari keinginan dari pihaknya untuk memberikan hal yang positif kepada peserta. ”Peserta kami yang datang ke kantor cabang ini rata-rata adalah pengaju klaim dana program Jaminan Hari Tua (JHT) usia produktif karena keluar dari pekerjaan atau terkena PHK. Siapa tahu mereka akan terinspirasi untuk menjalankan peluang usaha dari membaca buku-buku yang kami sediakan,” ujar Panji.

Dikatakan, dengan membaca buku  akan membuka wawasan siapa saja yang berdampak pada kemajuan. Dengan membaca buku pula akan berguna mengusir rasa bosan dalam mengantre layanan. ”Tak terasa antrenya, tahu-tahu sudah tiba giliran dipanggil untuk dilayani,” cetusnya.

Panji mengaku pihaknya akan terus berinovasi demi kenyamanan dan kepuasan peserta BPJS Ketenagakerjaan.(dni)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.