Bola Dunia

Menuju Figur Legendaris

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Menuju Figur Legendaris - Bola Dunia

(kir-kanan) Eden Hazard dan Nampalys Mendy. Foto : GLYN KIRK/AFP

INJDOPOS.CO.ID - Memasuki musim ketujuh bersama Chelsea gelandang Eden Hazard menegaskan posisinya yang semakin sentral buat tim. Sembilan pertandingan The Blues musim ini dimana Hazard membuat gol maka Cesar Azpilicueta dkk tak sekalipun mengalami kekalahan.

Kamis (27/12) di Vicarage Road, kapten timnas Belgia itu membuat brace perdananya musim 2018-2019. Gol Hazard di menit ke-45+1 dan 58 dari titik penalti menempatkannya sebagai centurian kesepuluh sepanjang sejarah klub. Dua gol pemain 27 tahun itu membuatnya kini mengkoleksi 101 gol diantara 322 penampilan. Chelsea pun menang 2-1 atas Watford. Satu gol The Hornets dihasilkan Roberto Pereyra (45+3').   “101 gol saya ini sangat berarti terlebih karena kami menang di pertandingan ini. 101 gol dengan klub yang luar biasa adalah sesuatu yang tak akan saya lupakan,” jelas Hazard yang dilansir Sky Sports,  Kamis (27/12).

Eks pemain Lille tersebut juga berharap kontribusinya tak akan berhenti begitu saja buat Chelsea. Secara tersirat itulah ikrar kesetiaan Hazard kepada klub ibukota Inggris tersebut.   “Saya ingin mencetak lebih banyak gol buat klub ini dan tentu ingin menjadi legenda seperti (Frank) Lampard ataupun (Didier) Drogba. Saya senantiasa mencoba memberikan yang terbaik,” papar Hazard.

Hazard memang terus dikaitkan dengan raksasa Spanyol Real Madrid. Media Spanyol Onda Cero menyebutkan kalau Hazard akan berlabuh ke Real dari Chelsea dengan cara pertukaran pemain.  Bukan hanya satu pemain melainkan dua nama yang ditawarkan Los Merengues kepada Chelsea buat mendapatkan magi dari kaki-kaki pemain bernomor punggung sepuluh itu. Real mengajukan Isco dan Mateo Kovacic sebagai alat barternya. Kovacic sementara musim ini sudah berada di Cobham sebagai pemain pinjaman.

Pihak Chelsea juga tak diam begitu saja memagari pemain kuncinya itu. Meski kontraknya di Chelsea masih ada 18 bulan akan tetapi klub yang dimiliki taipar Rusia Roman Abramovich itu sedang membujuk Hazard buat memperpanjang durasi kebersamaannya.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri kepada Daily Mail kemarin mengatakan hal yang sama sepanjang musim ini. Yakni Hazard tak akan kemana-mana dan tetap bersama Chelsea.   “Hazard sama pentingnya dengan posisi Lionel Messi buat Barcelona ataupun Cristiano Ronaldo bagi Juventus. Dia adalah pemain hebat yang bisa bermain di posisi apa pun,” sebut Sarri.

Eks pelatih Empoli dan Napoli tersebut memainkan Hazard sebagai false nine di laga kemarin. Meski punya Alvaro Morata yang sudah membaik setelah menepi sekitar tiga pekan karena cedera lutut kiri, akan tetapi Sarri lebih memilih menurunkan Hazard sebagai ujung tombak tim.  “Saya rasa dia (Morata, red.) cukup fit buat turun di pertandingan ini. Tetapi adalah keputusan saya jika dia tak dimainkan dalam laga lawan Watford ini,” tutur Sarri seperti dikutip Metro.

Penegasan Sarri itu semakin menguatkan pesan kalau Morata siap dilego ke Juventus. Mereka akan menjadikan Morata sebagai bahan pertukaran dengan penyerang Bianconeri yang sedang dipinjamkan ke AC Milan, Gonzalo Higuain. (koc/ant)

TAGS

Berita Terkait


Baca Juga !.