Jakarta Raya

BPJS Ketenagakerjaan Pulo Gebang Bayarkan Klaim Rp 241 Miliar

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
BPJS Ketenagakerjaan Pulo Gebang Bayarkan Klaim Rp 241 Miliar - Jakarta Raya

MANIS - Layanan front office BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Pulo Gebang.FOTO:BPJSTK

INDOPOS.CO.ID - Selama 2018 ini, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang membayar klaim senilai Rp 241.075.839.315- kepada 19.360 peserta. Jumlah tersebut menurun dari periode sebelumnya. Walau turun tetapi masih terhitung tinggi.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Pulo Gebang Iwan Hardiman, merinci jumlah klaim yang dibayarkan antara lain untuk Jaminan Hari Tua (JHT) 16.879 peserta, untuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) 1.211 peserta, untuk Jaminan Kematian (JKM) 165 peserta, dan untuk Jaminan Pensiun 1.105 peserta.

Dilihat dari jumlahnya masih didominasi pengajuan klaim JHT. ”Harusnya JHT dicairkan untuk persiapan menjelang hari tua atau pensiun sesuai dengan tujuannya.Harapan kedepannya BPJS Ketenagakerjaan lebih meningkatkan kembali pelayanan kepada peserta agar tidak kalah dengan asuransi swasta,” ujar Iwan.

Dikatakan BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan amanah untuk menyelenggarakan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sesuai dengan UU RI No 40 Tahun 2004 tentang Jaminan Sosial Nasional dan UU RI No 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Di mana BPJS Ketenagakerjaan menjalankan empat program di antaranya (JKK), (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan (JP).(dni)

 

 
 
 
 

 
 
 

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.