Headline

Puluhan Rumah Tertimbun Longsor di Sukabumi 

Redaktur: Redjo Prahananda
Puluhan Rumah Tertimbun Longsor di Sukabumi  - Headline

Puluhan rumah tertimbun longsor kampung Cimapag desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Foto : Dok BNPB.

INDOPOS.CO.ID - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan terjadi longsor di kampung Cimapag desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pukul 17.00 WIB, Senin (31/12/2018). Akibat bencana itu diperkirakan delapan orang tertimbun longsor. 

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, bencana longsor menimbun sekitar 34 rumah kampung adat bagian bawahnya yaitu di Kampung Cimapag. 

"Data sementara diperkirakan 8 orang tertimbun longsor, dimana 4 orang berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. 4 korban lainnya dalam upaya evakuasi namun terkendala cuaca hujan dan gelap karena malam," ujar Sutopo dalam keterangan tertulisnya Jakarta, Senin (31/12/2018).

Ia menjelaskan evakuasi terkendala karena listrik padam dan komunikasi seluler juga sulit. Maka upaya evakuasi akan dilanjutkan besok. 

"Akses jalan menuju lokasi longsor jalanan yang terjal, berbatu dan ditambah cuaca hujan rintik menyulitkan tim untuk melakukan evakuasi," jelas Sutopo. 

Posko BNPB terus memantau penanganan bencana dan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi dan BPBD Provinsi Jawa Barat.

BPBD Kabupaten bersama TNI, Polri, Basarnas, aparat setempat, relawan dan masyarakat melakukan evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban. Pendataan masih dilakukan. Pendataan untuk memastikan jumlah korban dan rumah tertimbun longsor. (dan)

 

Berita Terkait

Headline / Kenali Ancaman Bencana agar Selamat

Nasional / Selama Empat Bulan Terjadi 1.586 Bencana

Daerah / Imbau Warga Waspada Banjir Susulan

Nusantara / Situasi Masyarakat Sudah Kondusif Pascagempa Banggai

Nasional / Rekonstruksi Pascabencana Sulteng Butuh Rp 36 T

Daerah / Awal Musim Kemarau, Siaga Antisipasi Karhutla


Baca Juga !.