Hukum

Bareskrim Bisa Panggil Andi Arief Terkait Kasus Hoaks Surat Suara Tercoblos

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Bareskrim Bisa Panggil Andi Arief Terkait Kasus Hoaks Surat Suara Tercoblos - Hukum

CUITAN SENSI - Twitter Andi Arief.FOTO:TWITTER

INDOPOS.CO.ID - Kepala Bareskrim Mabes Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto akan membuka peluang memanggil Politikus Partai Demokrat Andi Arief dalam kasus dugaan hoaks 70 juta surat suara tercoblos.

"Siapapun yang berkaitan dengan kasus ini, nanti akan kita mintai keterangan," tegas Arief di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Gambir Jakarta Pusat, Kamis (3/1/2019).

Ia menegaskan bahwa Polri sudah siap untuk membongkar praktik hoaks tersebut. Kata Arief, pihaknya akan memproses hukum sesuai mekanisme yang ada tanpa pandang bulu. "Semua yang ingin melakukan kekacauan terhadap pemilu pasti akan kita selesaikan," cetusnya.

Sementara Andi Arief sendiri dalam cuitan akun twitternya mengaku siap menghadapi proses hukum. "Silahkan saja kalau saya mau dilaporkan, tinggal aparat hukum mau berpihak pada Hasto Sekjen PDIP yang buta huruf membaca twit saya, atau berpihak pada saya yg ingin menyelamatkan pemilu supaya jurdil," kicaunya di akun @AndiArief_

Meski begitu ia menampik bahwa apa yang di utarakannya dalam cuitan Twitter yang diunggah Rabu (2/1/2019) merupakan sebuah hoaks. Andi Arief hanya mengimbau pihak terkait untuk mengecek kebenaran informasi berita surat suara tercoblos sebanyak 70 juta itu.

"Kalau saya mengingatkan aparat supaya cepet bertindak malah dipolisikan lucu bener negeri ini. Bayangkan KPU yang sudah dari sore menerima info baru tergerak mengecek setelah twit saya. Hoak bisa terjadi kalau  tidak ada kecepatan reaksi," jelasnya.

Adapun cuitan Andi Arief yang memantik kontroversi telah dihapus. Berikut isi cuitannya. "Mohon dicek, kabarnya ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priuk. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya. Karena ini kabar sudah beredar 1," kata Andi Arief. (jaa)

Berita Terkait

Nasional / Polri Selidiki Pemasok Narkoba Andi Arief

Hukum / Andi Arief: Saya Bukan Seorang Kriminal

Nasional / Polisi Sebut Andi Arief Mulai Jalani Rehab

Nasional / Andi Arief Minta Direhabilitasi

Headline / Andi Arief Boleh Pulang


Baca Juga !.