Bola Dunia

Sarri Angkat Tangan soal Morata

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Sarri Angkat Tangan soal Morata - Bola Dunia

Oriol Romeu dan Alvaro Morata. Foto : BEN STANSALL/AFP

INDOPOS.CO.ID - Adduh, lagi-lagi pelatih Chelsea Maurizio Sarri kecewa berat dengan penampilan Alvaro Morata di lini depan. Kamis (3/1/2019) di Stamford Bridge ketika lawan Southampton, Morata tampil sebagai penyerang utama. Ia diapit Willian dan Eden Hazard.

Laga yang berakhir 0-0 itu membuat Sarri tak sabaran agar secepatnya Chelsea melakukan transfer pemain depan. Di bursa transfer musim dingin yang dibuka 1 Januari lalu, Chelsea sudah merekrut Christian Pulisic dengan harga GBP 58 juta (Rp 1,06 triliun) Kamis (3/1/2019).   “Saya tak bertanggung jawab untuk pasar transfer yang terjadi. Saya berusaha melakukan pengembangan pemain, tim, penyerangan tim termasuk di 20 meter terakhir area lawan,” papar Sarri yang diberitakan Daily Mail.

Mantan pelatih Empoli dan Napoli itu sudah melaporkan akan kebutuhan timnya yang mendesak. Sarri juga sudah memberi rekomendasi. Namun sekali lagi menurut Sarri semua kembali pada dewan atau pelaku transfer di Chelsea.  Dalam hal ini yang dimaksud Sarri tentu  Marina Granovskaia sebagai salah satu direktur yang bertanggung jawab untuk keluar masuk pemain.

Pria berusia 59 tahun tersebut memang mengalami krisis pemain untuk unit penyerangan. Setelah Pedro (cedera hamstring kiri), Callum Hudson-Odoi (cedera hamstring kanan), dan Olivier Giroud (cedera engkel kiri), maka kemarin Willian yang disebutkan gantian cedera. Belum diketahui pasti apa jenis cedera mantan pemain Shakhtar Donetsk itu.

Nah, Sarri sesungguhnya menginginkan opsi penarikan para pemain pinjaman yang ada buat menjadi solusi penyerangan. Misalnya Michy Batshuayi (Valencia) atau Tammy Abraham (Aston Villa).  Menurut Mirror memang ada setitik solusi buat keterbatasan striker ini. Yakni menempatkan Eden Hazard sebagai false nine. Namun strategi yang sudah dipakai sejak era Jose Mourinho maupun Antonio Conte itu menjadi semakin gampang tertebak saat ini.               

Sementrara itu, Cesc Fabregas akhirnya mencapai laga ke-500 di Premier League. Seperti sinyal buat hengkang, setelah pertandingan Fabregas melampaikan tangan kepada pendukung Chelsea yang hadir di stadion. Rumornya eks pemain Arsenal dan Barcelona itu menuju AS Monaco. Ia akan bereuni dengan mantan patnernya yang sekarang menjadi pelatih Thierry Henry. (koc/ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Lampard Sedikit Lagi Latih Chelsea

Bola Dunia / Lampard Sedikit Lagi Latih Chelsea

All Sport / Akhirnya Liga Inggris Tayang di TVRI

Bola Dunia / Tinggalkan Chelsea, Sarri Latih Juventus

Bola Dunia / Maurizio Sarri Mudik ke Turin

Bola Dunia / Maurizio Sarri Mudik ke Turin


Baca Juga !.