Bola Lokal

Sandi Sute Pun Pergi

Redaktur: Riznal Faisal
Sandi Sute Pun Pergi - Bola Lokal

ALASAN KELUARGA - Sandi Sute memutuskan tinggalkan Persija. Gelandang energik ini pilih bergabung dengan tim promosi Kalteng Putra. Foto : CHARLIE/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Kalteng Putra membuat pengumuman yang mengejutkan. Kemarin tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu mengumumkan tiga pemain baru, yakni Sandi Sute, Ferinando Pahabol, dan Wasyiat Hasbullah.

Pahabol sebelumnya berada di Persebaya Surabaya. Sedangkan Wasyiat Hasbullah dari PSM Makassar. Keduanya berstatus bebas transfer karena kontraknya tidak diperpanjang oleh klub masing-masing. Yang mengejutkan adalah status Sandi Sute. Kontrak Sandi di Persija Jakarta masih berakhir pada akhir 2019 mendatang.

Sandi sendiri mengumumkan perpisahannya melalui unggahan video dalam akun instagramnya. Video itu berisi kumpulan foto-foto selama dia membela Persija Jakarta sejak 2017 lalu, termasuk foto saat merayakan gelar juara Liga 1.

Dalam caption foto itu, pemain berusia 26 tahun menulis ucapan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang mendukung karirnya. “Tahun 2017 saya datang ke ibu kota, dengan sebuah harapan, sebuah visi dan misi membuat Persija lebih baik dari tahun sebelumnya. Alhamdulillah itu terjawab,” bunyi caption Sandi.

"Rasanya berat sekali, sedih, karena saya cinta Persija. Tapi, inilah hidup, kalian tidak akan pernah tahu. Jika kalian jadi saya, kalian mungkin tidak akan pernah tahu. Mungkin tahun ini kita tidak berjodoh lagi dan saya berharap semoga tahun yang akan datang kita bisa berjodoh dan sama-sama lagi,” imbuhnya.

Perpisahan Sandi memang tidak lepas dari tentang kondisi keluarganya. Sandi merupakan pemain asal Palu, Sulawesi Tengah. Pada 28 September lalu, terjadi musibah gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu. Keluarga Sandi terkena dampaknya.

Hal tersebut terlihat dari unggahan instastory istri Sandi, Anggun Pratiwi Kambay. Dia memberikan klarifikasi terkait kepindahan Sandi ke Kalteng Putra.

"Kami datang ke Persija Jakarta, tulus buat sebuah sejarah. Maaf kalau bukan karena tsunami dan gempa yang melanda kota kami dan keluarga, kami tak akan seperti ini,” ungkap Anggun seperti yang dikutip dari akun media sosialnya. “Saya harap kalian mengerti dengan keadaan kami, maaf. Masalah kontrak nanti kami akan jelaskan semua.”

Kehilangan Sandi memang berdampak pada Persija. Apalagi, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu menjadi salah satu pemain kunci Macan Kemayoran. Sandi berperan sebagai pemain pertama yang memutus serangan lawan. Selain itu dia juga yang memulai serangan tim.

Direktur Utama Persija Gede Widiade pun menyatakan kekecewaannya. “Saya heran kenapa dia (Sandi) bisa bilang keluar dari Persija. Padahal, kami sudah berkomunikasi dan sepakat bahwa tetap bersama kami sampai musim 2019. Kalau seperti itu berarti dia melanggar klausul kontrak,” kata Gede.

Tentang pengganti Sandi, pria asal Surabaya itu belum memberikan jawaban. Dia juga akan memberikan klarifikasi terkait masalah Sandi. “Besok (hari ini) saja pas kumpul. Besok (hari ini) saya sampaikan biar semua pada dengar ya,” imbuhnya.

Sandi merupakan pemain kelima yang memutuskan cabut dari Persija. Sebelumnya sudah ada Rudi Widodo, Asri Akbar, Gunawan Dwi Cahyo, dan kiper M Rizky Darmawan. (gil/jpk)

TAGS

Berita Terkait

Bola Lokal / Kembalikan DP, Sute Minta Maaf

Indosport / Sandi Sute Termotivasi sang Buah Hati

Liga Indonesia / Akumulasi Kartu, Sandi Sute Absen Kontra PSM


Baca Juga !.