Bola Lokal

Asing Debutan Lebih Murah

Redaktur: Riznal Faisal
Asing Debutan Lebih Murah - Bola Lokal

PERSOALAN GAJI - Diego Assis menjalani musim gemilang bersama Persela. Foto : PERSELAFOOTBALL.COM

INDOPOS.CO.ID - Selain mengorbitkan pemain muda berkualitas layaknya Arif Satria dan Ahmad Baasith. Persela Lamongan menjadi tim yang produktif memunculkan pemain asing debutan dengan kualitas oke.

Musim 2018, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu dihuni tiga pemain asing debutan yakni, Diego Assis, Loris Arnaud dan Wallace Costa Alves. Meski pertama kali merumput di Indonesia, ketiganya cepat beradaptasi. Catatan statistik mereka juga mantap.

Sebagai striker, Loris mampu menciptakan 15 gol dari 29 laga yang dilakoni bersama Persela. Sementara itu Diego Assis sebagai gelandang sukses mencatatkan tujuh assist dan 33 umpan kuci. Pemain asal Brasil itu juga menyumbangkan enam gol bagi tim yang bermarkas di Stadion Surajaya, Lamongan itu.

Kemudian Wallace Costa yang bertandem dengan Arif Satria di jantung pertahanan mampu membukukan 111 intersep serta 13 blok tembakan. Bahkan pemain berusia 32 tahun itu menduduki peringkat pertama sapuan terbanyak dengan total 199.

Sayang, ketiga nama tersebut dipastikan tidak akan memperkuat Persela musim depan. Performa yang moncer membuat ketiganya meminta kenaikan gaji yang tidak bisa disanggupi oleh manajemen Persela.

"Memang pemain asing mintanya cukup mahal. Itu yang cukup sulit bagi Persela. Sebenarnya kalau mereka bertahan tim ini akan lebih setel musim 2019,” ucap Pelatih Persela Aji Santoso.

Hengkangnya tiga pilar andalan membuat Aji Santoso bergerilya untuk mencari pengganti. Lagi-lagi Persela akan berburu pemain asing debutan. ”Mungkin banyak faktor ya, salah satunya pemain yang sudah berpengalaman pasti mintanya mahal. Itu yang jadi kendala bagi kami,” tutur pelatih asli Malang itu.

"Kami masih cari terus, Kami sama pengurus selalu mencari pemain asing yang sekiranya layak di Persela. Kami mencari di posisi poros yaitu bek tengah, gelandang, dan striker,” imbuh Aji Santoso. (nia/jpk)

Berita Terkait


Baca Juga !.