Bola Lokal

Adem Ayem, Ada Apa dengan Arema?

Redaktur: Riznal Faisal
Adem Ayem, Ada Apa dengan Arema? - Bola Lokal

SEBATAS RUMOR - Aleksandar Rakic masuk daftar bidikan Arema FC. Foto : PROKAL.CO

INDOPOS.CO.ID - Di saat Madura United ”pamer” keberhasilan merekrut Andik Vermansyah, lalu Barito Putera sukses menggaet Evan Dimas Darmono, Arema FC justru terkesan adem ayem. Sebab, hingga kemarin, manajemen Arema FC tak kunjung merilis pemain rekrutannya.

Berita seputar Arema FC sejauh ini hanya diisi rumor dan rumor. Sejak awal, manajemen Arema FC memang mengunci rapat siapa pemain yang dibidik. Alasannya, Arema FC takut diserobot klub lain.

Memang, melihat kondisi tim Arema FC, mungkin tak akan banyak pemain baru yang akan didatangkan. Meski begitu, kehadiran pemain baru adalah hal yang paling ditunggu Aremania.

Apalagi, setidaknya ada dua pos penting yang mesti diisi. Yakni, satu pos untuk pemain asing Asia, dan satu lagi pemain asing nonAsia. Spekulasi terus bermunculan. Mulai dari Aleksandar Rakic (PS Tira), Guilherme de Paula (Kuala Lumpur FA), sampai Herberty (Muangthong United).

General Manager Arema FC Ruddy Widodo menyatakan, manajemen terus bergerak. Meski dalam waktu lebih dari sepekan ini, Ruddy juga CEO Arema FC Iwan Budianto tengah menjalani ibadah umrah di Tanah Suci. ”Tunggu saja, sebentar lagi bakal banyak berita,” kata Ruddy.

Apakah pemain baru sudah bergabung pada latihan perdana pada 10 Januari mendatang? ”Ditunggu saja, sebelum tanggal 10 akan ada press conference,” ujar dia.

Sebagai informasi tambahan, dalam tiga musim terakhir, Arema FC sejatinya tak pernah absen meramaikan bursa transfer. Musim lalu, Arema FC menjadi salah satu musim tersibuk karena ada 21 pemain baru yang masuk.

Dan setiap musim, selalu saja ada transfer-transfer kejutan yang melibatkan pemain dengan nama besar. Pada 2016, Arema FC merekrut Hamka Hamzah, Raphael Maitimo, hingga Esteban Vizcarra.

Lalu, di musim 2017, masuknya Juan Pablo Pino menjadi kejutan. Pino bisa dikategorikan sebagai marquee player karena pernah memperkuat tim besar Prancis, AS Monaco, dan tim besar Turki, Galatasaray.

Sedangkan di musim lalu, Makan Konate menjadi bintang di bursa transfer. Konate seperti diketahui menjadi salah satu playmaker asing terbaik yang masih aktif bermain di Liga Indonesia. Lalu, siapa bintang di bursa transfer musim ini? (c2/muf/rdr)

TAGS

Berita Terkait


Baca Juga !.