All Sport

Lewis Hamilton Mampu Samai Schumacher

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Lewis Hamilton Mampu Samai Schumacher - All Sport

Lewis Hamilton. Foto : GIUSEPPE CACACE / AFP

INDOPOS.CO.ID – Direktur Teknik Formula One (F1) Ross Brawn, merasa Lewis Hamilton bisa melampaui catatan gelar Michael Schumacher. Hal itu ia sampaikan setelah Hamilton melewati catatan pole position Schumacher pada 2017.

Dari catatan lain, Schumacher saat ini tercatat telah memiliki tujuh gelar. Sementara raihan tersebut saat ini masih ditempel ketat Lewis Hamilton yang telah mengoleksi lima gelar. Tetapi bagi Brawn, pembalap berpaspor Inggris itu mampu menyamai rekor Schumahcer bahkan bisa melebihi.

“Lewis tentu mampu menyamakan dan melampaui rekor Michael lainnya. Tidak ada keraguan bahwa Lewis dan Michael sangat berbakat. Bahkan bakat alami mereka yang menyatukan mereka. Cara mereka meraih kemenangan adalah di mana mereka berbeda,” ungkap Brawn, dilansir Mirror, Rabu (2/1/2019).

“Michael memperlakukan karier balapan seolah-olah itu adalah misi yang dia dedikasikan sepenuhnya dari hari pertama hingga hari terakhir. Dalam beberapa hal, Lewis membutuhkan waktu lebih lama untuk menemukan jalannya, dan saat ini sepertinya dia telah menemukan lebih banyak cara itu dari luar olahraga ketimbang di dalam,” pria berusia 64 tahun.

Asa Hamilton untuk menambah gelar tentu masih terbuka. Pasalnya Hamilton masih menjalani karier sebagai pembalap F1 hingga saat ini. Sementara Schumacher telah menghentikan kariernya sebagai pembalap pada 2012. Dan pria berusia 50 tahun itu masih menjalani perawatan pasca-kecelakaan di gunung Alpen saat ia melakoni liburan. (okc/net)

Berita Terkait


Baca Juga !.