Kesra

Kongres Lanjutan KNPI XV Siap Digelar Besok

Redaktur: Ali Rahman
Kongres Lanjutan KNPI XV Siap Digelar Besok - Kesra

Ketua Panitia Nevi Ervina (kiri), pimpinan presidium sidang Kongres Dicko Nugraha (tengah), Ketua Ketua Steering Commite Kongres XV Ahmad Hadi Hardilani Ahmad Hadi Hardilani (kanan) dalam jumpa pers lanjutan Kongres KNPI XV di Jakarta, Jumat (4/1/2019). Foto: Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Kongres Pemuda/Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XV siap kembali dilanjutkan pada 5 - 6 Januari 2019 di Bogor, Jawa Barat. Putaran kedua ini akan dilakukan pemilihan ketua umum serta beberapa kebijakan strategis KNPI di periode berikutnya.

Ketua Steering Commite (SC) Kongres Pemuda/KNPI XV Ahmad Hadi Hardilani menuturkan, pada kongres putaran pertama yang berakhir 22 Desember 2018 diwarnai dengan dinamika internal DPP KNPI serta ada yang menganggapnya telah rampung. Akan tetapi, kata dia, bila menganut konstitusi, kongres masih ada putaran kedua.

"Jadi belum ada ketua umum DPP KNPI terpilih dalam kongres XV," jelas Hadi dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Ia menjelaskan, pada putaran pertama, dua kandidat yang tersisa belum bisa mendapat suara 50 persen lebih sebagaimana yang diatur dalam AD ART DPP KNPI. Dua kandidat, Haris Pertama dan Noer Fajriensyah hanya mampu meraup suara masing-masing 84 dan 82 suara.

Hadi menegaskan, pihak presidium sidang kongres juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) untuk melanjutkan kembali kongres yang ditandatangani 6 dari 9 orang presidium. Pihak panitia, kata Hadi, mendukung penuh langkah tersebut.

"Kami mendukung presidium sidang yang mengundang seluruh peserta yang terdiri 132 OKP nasional, 34 DPD KNPI Provinsi, satu DPP KNPI, satu MPI untuk hadir pada putaran dua pemilihan ketum DPP KNPI," papar Hadi.

Selain itu, mandat kepesertaan putaran kedua juga telah mencapai jumlah kuorum atau 50 persen lebih satu yang berjanji akan hadir. Hadi mengklaim data ini telah masuk ke panitia.

"Jadi persiapannya sudah matang. Dari sisi pengamanan, akan ada aparat dari Brimob berjumlah 100 orang serta 50 orang TNI," pungkasnya. (jaa)

Berita Terkait


Baca Juga !.