Bola Lokal

Teco Tinggalkan Persija

Redaktur: Riznal Faisal
Teco Tinggalkan Persija - Bola Lokal

PILIH HENGKANG - Stefano Cugurra Teco akhirnya memutuskan meninggalkan Persija. Langkah ini mengakhiri polemik soal status Teco di skuad ibu kota. Foto : CHARLIE/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Sempat tarik ulur, Stefano Cugurra Teco akhirnya memilih hengkang dari Persija Jakarta. Pelatih yang membawa Macan Kemayoran meraih trofi Liga 1 2018 tersebut menyampaikan salam perpisahan. Kontrak pria asal Brasil itu sebagai pelatih Persija berakhir 31 Desember 2018 lalu.

"Pekerjaan saya sebagai pelatih Persija berakhir pada 31 Desember 2018. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada Presiden Klub Ferry Paulus yang telah mengundang saya untuk bekerja di suatu klub besar di Indonesia ini," kata Teco dalam akun resmi Instagramnya, Jumat (4/1/2019).

Teco juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur Utama Persija Gede Widiade, manajer klub Ardhi Tjahjoko, para pemain dan ofisial yang telah bekerja sama dengan baik hingga membuahkan gelar juara liga.

Tak lupa Teco menyampaikan salamnya kepada para pendukung Persija, "Terima kasih ke suporter Persija, Jakmania. Kalian luar biasa," katanya.

Teco melatih Persija selama dua tahun, 2017-2018. Dalam unggahannya, Teco menyatakan siap pada 2019 untuk mencari tantangan lain sebagai pelatih bola di klub lain.

BIMBANG - Sandi Sute (tengah) saat latihan bersama skuad Persija. Foto : CHARLIE/INDOPOS


"Tentunya saya tidak akan melupakan Persija karena kita sudah membuat sejarah di sana," kata Teco.

Manajer Persija Ardhi Tjahjoko terlihat tak kaget dengan kepergian sang pelatih. Dia mengatakan sebenarnya masih menginginkan pelatih asal Brasil itu melanjutkan kerja sama. Kinerja Teco selama dua musim terakhir dianggap memuaskan. Sebab, pada 2018 Teco mampu membawa Persija meraih dua gelar prestisius. Yaitu, Piala Presiden dan Liga 1.

"Pada dasarnya Persija masih menginginkan Coach Teco untuk tetap bersama Persija di musim 2019. Tapi, kelihatannya Teco ingin mencari pengalaman dan tantangan baru di klub lain," tutur Ardhi.

Seandainya Teco memilih klub lain, Persija harus cepat bergerak. Itu karena pada 5 Februari 2019 sudah harus bertanding di kualifikasi putaran pertama Liga Champions Asia.

Persija akan menghadapi Home United di Kallang. Kalau bisa menang maka lolos ke fase kualifikasi putaran kedua. Misal menang lagi akan bermain di playoff untuk bisa masuk ke babak utama.

Ardhi menyebutkan, sebelum musim Liga 2019 bergulir, Persija akan melakukan evaluasi untuk mencari pelatih baru. (*/ant)

TAGS

Berita Terkait


Baca Juga !.