Hobi

Seruan Sunmori Bareng Komunitas Vespa

Redaktur: Novita Amelilawaty
Seruan Sunmori Bareng Komunitas Vespa - Hobi

TEMAN AKHIR PEKAN - Para anggota komunitas Vespa Jakarta Selatan. Foto: Akbar Budi Prasetia/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Di Indonesia banyak sekali komunitas-komunitas yang digagas oleh para anak muda atau biasa yang disebut kaum milenial. Salah satunya adalah komunitas Vespa yang berada didaerah Jakarta Selatan.

Tadi pagi, para komunitas Vespa tersebut melakukan riding pagi atau yang biasa disebut sunday morning (sunmori). 

Bintang Bryandaputra selaku Ketua penyelenggara mengatakan riding yang dilakukan para komunitas vespa itu untuk menjalin tali persaudaran antar komunitas.

“Yang pertama tujuannya silaturhami ya, yang kedua kita mau riding pertamalah, mau bangkitin semangat lagi biar anak-anak mudah tetap semangat,” kata Bintang kepada INDOPOS, Minggu (6/1/2019).

Ia juga menuturkan dalam riding ini, ada sekitar 100 perserta dari 6 komunitas yang mengikuti acara riding sunmori 2019 ini. 

“Sekitar 100 perserta dari 6 komunitas. Ya jadi, riding ini sebenarnya agendanya kita dikolom coffe itu dari dulu, dari awal kita bangun itu ada gaet komunitas-komunitas Vespa di Jakarta Selatan, umumnya ada vespa ranger, iamsprinter, dan ada banyak lagi,” paparnya.

Di tempat yang bersamaan, salah satu Ketua Umum (Ketum) komunitas Vespa Ugie Ratza mengatakan acara tersebut selain untuk riding dengan komunitas-komunitas vespa yang lain, acara tersebut dilakukan untuk mengadakan bakti sosial.

“Kita mengadakan bakti sosial (baksos), nah baksos ini lebih banyak dilakukan di bulan puasa. Tapi, sekarang ini banyak bencana kemungkinan kita akan mengadakan riding baksos untuk pengumpulan dana untuk bencana itu sendiri,” tuturnya. (bar)

Berita Terkait


Baca Juga !.