Bola Lokal

Hartono Ruslan Lebih Suka di Balik Layar

Redaktur: Riznal Faisal
Hartono Ruslan Lebih Suka di Balik Layar - Bola Lokal

Hartono Ruslan Foto: WEAREMANIA.NET

INDOPOS.CO.ID - Hartono Ruslan belum tahu nasibnya bakal menangani klub mana di kompetisi 2019. Kontraknya bersama Sriwijaya FC sudah habis sejak 31 Desember 2018 lalu. Pelatih asal Solo Jawa tengah tersebut punya peluang besar untuk menangani klub profesional di Liga 1. Bahkan tak sekedar sebagai asisten, namun bisa sebagai pelatih kepala.

Sebab, Hartono saat ini telah mengantongi lisensi pelatih A AFC. Lisensi itu didapat sejak dirinya pernah membawa Sriwijaya FC juara kompetisi Liga Indonesia musim 2011-2012 bersama Kas Hartadi.

"Saya sekarang masih setia menunggu kabar dari manajemen. Berharapnya bisa berjodoh dengan Sriwijaya FC, itu saja, " terang Coach Hartono kepada Sumatera Ekspres (Grup Indopos).

Ada alasan kuat mantan bek Aseto Solo tersebut loyal dengan Sriwijaya FC. Meski tim kebesaran Sumsel tersebut harus turun kasta di Liga 2. Salah satunya karena dirinya sudah menganggap Sriwijaya FC sebagai keluarga. Sejak 2011 hingga 2018 hanya minus musim 2015, Hartono selalu bersama Laskar Wong Kito.

Hal itu membuat dirinya selalu memilih Sriwijaya FC sebagai prioritas. Uniknya, meskipun punya bekal, Hartono ternyata tak begitu ngebet untuk menjadi kandidat pelatih kepala termasuk di Sriwijaya FC musim 2019.

Hartono memang mengaku lebih senang di balik layar. Meskipun, jika dalam situasi genting diberikan tanggung jawab sebagai pelatih utama dirinya selalu siap. Karena itu, dia mengaku terbuka siapapun yang akan menjadi pelatih kepala Sriwijaya FC nanti. "Kalau saya, dipanggil untuk jadi asisten pelatih saja sudah cukup," ungkapnya.

Disinggung mengenai ada beberapa kandidat pelatih Sriwijaya FC, seperti Alfredo Vera, Kas Hartadi, hingga Fachri Husaini, Hartono menilai jika semuanya memiliki kapasitas pelatih yang bagus. Namun memang, dari tiga pelatih kandidat dua di antaranya sudah sangat dikenalnya.

"Kalau Alfredo, musim lalu kami sudah penah bersama. Sedangkan Kas Hartadi, kami sangat kenal di musim 2011-2012. Semuanya, bagus. Tinggal manajemen saja yang menentukan," kata pelatih yang juga penah mengenyam kursus pelatih di Brasil itu. (cj11/gsm)

Berita Terkait

Daerah / Herman Deru Tunjuk Asfan Fikri Sanaf Kelola SFC

Bola Lokal / Kenapa Dzhalilov ke Persebaya?

Bola Lokal / Batal Hadapi Persib, Badai Pegunungan Mengadu ke PSSI

Bola Lokal / Ditunggu, Kolaborasi Paulo Sergio-Spaso

Bola Lokal / Atep Rizal Tepis Rumor Hijrah ke SFC


Baca Juga !.