Bola Lokal

Bruno Solusi Lini Tengah

Redaktur: Riznal Faisal
Bruno Solusi Lini Tengah - Bola Lokal

OPSI TERBAIK - Bruno Matos saat membela PKNS FC di Liga Malaysia. Pemain asal Brasil ini diharapkan menjadi solusi di lini tengah skuad ibu kota. Foto: Net

INDOPOS.CO.ID - Persija tidak kesulitan mencari sosok pengganti Renan da Silva. Adalah Bruno Oliveira de Matos sebagai playmaker baru Macan Kemayoran untuk musim 2019. Bruno Matos dikontrak satu musim dengan opsi perpanjangan.
Direktur Utama Persija Gede Widiade mengatakan, sudah lama mengikuti jejak Bruno Matos.

"Sejak tahun lalu di Malaysia sudah dilihat. Dia playmaker, bagus saat menguasai bola dan mengatur lapangan tengah," kata Gede , Sabtu (5/1/2019).

Bruno Matos diyakini menjadi jawaban yang benar atas kebutuhan tenaga di lini tengah. Khususnya otak permainan. "Bruno Matos ini termasuk tipe free role, mampu bertahan dengan baik. Sama halnya ketika menyerang," tutur Gede.

Bruno pun tertantang untuk memberikan yang terbaik untuk klub barunya. Pemain yang musim lalu bermain di Liga Malaysia bersama PKNS FC ini memang diharapkan bisa menjadi pengatur alur serangan di lini tengah Macan Kemayoran.

"Saya senang bisa bergabung karena Persija adalah klub besar. Saya ingin bermain bagus dan memberikan assist yang bagus untuk pemain lain. Saya bermain di sini untuk memberikan dukungan terhadap pemain lain," ujar pemain berusia 28 tahun tersebut.

Musim terakhir, bersama PKNS, Bruno membukukan 13 gol dalam 19 penampilan selama 2018. Dia pun pernah berkiprah di Serbia bersama Red Star Belgrade pada musim 2015-2016. Sebelum bermain di Malaysia, ia bermain di Iran dan Bahrain.

"Saya mengetahui fans di sini luar biasa gila. Stadion selalu penuh, dan itu sangat bagus bagi kami, pemain," ujarnya. The Jakmania bisa melihat aksi Bruno di latihan perdana Persija 2019, Senin (7/1/2019).

Selain Bruno Matos, Persija pun akan segera meresmikan satu lagi pemain asing asal Brasil, Anderson Salles. Gede memastikan hanya dalam hitungan jam pemain yang pernah satu klub dengan Jaimerson da Silva Xavier itu datang ke Persija. "Dia baru berangkat hari ini," ujarnya.
Dengan waktu tempuh Brasil ke Indonesia yang berkisar antara 20 hingga 30 jam, tergantung transit penerbangan, Anderson Salles diperkirakan paling cepat tiba di Jakarta pada Minggu (6/1/2019) malam.

Salles didatangkan untuk menggantikan mantan rekan setimnya di Santa Cruz, Jaimerson. Jaimerson telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Persija musim 2019. Bek tangguh asal Brasil itu dikabarkan akan mengikuti jejak pelatih Stefano Cugurra yang juga meninggalkan tim ibu kota. (*/net)

Berita Terkait

Bola Lokal / Persija Jakarta Diperkuat 29 Pemain di Liga 1

Bola Dunia / Pelatih Persija Tak Sukai Hasil Pertandingan Lawan Binh Doung

Bola Dunia / Kurang Ngotot, Persija Harus Puas Berbagi Poin dengan Bacamex 

Bola Dunia / Turun Minum Skor Persija Vs Bacamex Tanpa Gol 

Indosport / Haruna Kritik Pedas Cara Gede Mundur dari Persija 


Baca Juga !.