Daerah

Carok Berebut Janda, Tangan Pria Ini Putus Ditebas Lawannya

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Carok Berebut Janda, Tangan Pria Ini Putus Ditebas Lawannya - Daerah

BESUK- Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban menjenguk salah satu pelaku carok di RSUD dr Haryoto Lumajang. FOTO: DOK POLRES LUMAJANG

INDOPOS.CO.ID - Warga Tempeh, Lumajang, Jawa Timur dikagetkan adanya carok alias saling bacok menggunakan celurit antara dua pria mabuk. Motif carok tersebut ternyata keduanya berebut seorang janda. Tak ayal kedua belah pihak terkapar berdarah-darah dan salah seorang pelaku tangan kanannya putus disabet celurit lawannya.

”Luka pada hati berujung luka di sekujur tubuh. Saya menyayangkan hal ini karena masalah cinta sampai berujung fatal seperti ini, hal ini bisa terjadi karena efek miras (minuman keras) yang membuat keduanya mabuk,” ungkap Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban, Senin (7/1/2019).

Menurut Arsal inilah alasan kenapa pihaknya gencar menumpas miras karena terbukti dapat berakibat fatal. Karena perngarus miras, masalah yang sehrusnya bisa diselesaikan secara baik baik berujung carok yang nyaris merenggut nyawa kedu pelaku karena lukanya cukup parah.

”Kami akan mengembangkan kasus ini untuk membuat terang agar masalah ini dapat segera terselesaikan dan untuk kedua aktor carok tersebut sudah dirujuk ke RSUD dr Haryoto Lumajang untuk mendapat perawatan lebih lanjut,” terang Arsal.

Kedua pelaku belakangan diketahui bernama Solikin als Topeng, 40, sopir truk pasir, Dusun Kedungpakis Desa Pasirian Kec Pasirian Lumajang dan Mahfud, 30, sopir truk pasir, warga Dusun Krajan 1 Desa Selok Awar-Awar, Kec Pasirian, Lumajang.

Kejadian carok itu diketahui sejumlah saksi mata yang tergopoh-gopoh melapor ke Polsek Tempeh. ”Pak tolong ada dua orang lagi carok di kampung dan keduanya sedang mabuk Pak” ujar seorang saksi mata Zainul Arifin, 50, perangkat Desa Lempeni Kec Tempeh ketika melapor ke petugas polsek setempat.

Aipda Dimas selaku babinkamtibmas bersama Bripka Rino petugas Polsek Tempeh langsung mendatangi lokasi kejadian. Ketika petugas datang pun kedua pelaku masih sengit bertarung dengan membawa celurit di tangan. Kedua belaih pihak bercucuran darah pada tubuh masing-masing. Tanpa pikir panjang senjata api diletuskan oleh petugas sebagai peringatan agar keduanya berhenti. Benar juga kedua petarung janda tersebut berhenti seketika.

Selanjutnya keduanya langsung roboh karena luka yang diderita cukup serius dan darah terus bercucuran keluar dari tubuh keduanya. ”Ini permasalahannya cinta Pak. Mereka berdua sama sama suka kepada Suhartatik usia 42 tahun yang berstatus sebagai janda,” ungkap Zainul kepada petugas.

Awalnya kedua pelaku bertemu di depan rumah Suhartatik. Satu pelaku Solikin mengaku telah menikah siri dengan Shartatik tidak terima kepada Mahfud yang pendekatan kepada janda tersebut. ”Karena keduanya sedang terpengaruh minuman keras maka terjadilah perkelahian dan keduanya langsung mengacungkan celurit yang dibawanya masing masing,” terang Zainul

Hasil carok tersebut Solikin terpotong tangan kanannya kena tebas lawannya. Tidak hanya itu di kepalanya terdapat tiga luka sekitar 10 cm lebar 2 cm sampai tempurung kepalanya terlihat. Begitu pula luka bekas tebasan celurit terlihat pada tangan, jari-jari tangan, dan bahkan jari kaki. Sementara lawannya Mahfud terluka bacokan pada leher belakang 15 cm kedalaman 2 sampai 3 cm, luka lengan kiri sepanjang 5 cm lebar 3 cm kedalaman 2 cm.

Petugas menyita barang bukti kedua celurit pelaku. Dan montor Yamaha Mio warna merah bernopol N 5286 UC milk Mahfud,serta potongan rambut pelaku di TKP. Polsek Tempeh menjerat kedua pelaku dengan Pasal 184 KUHP tentang perkelahian satu lawan satu dengan ancaman pidana penjara maksimal tujuh tahun. Kedua pelaku dilarikan ke RSUD dr Haryoto Kota Lumajang untuk diberikan pertolongan pertama. (dni)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Usai Pesta Miras, Dua Remaja Tewas dan Satu Kritis

Nusantara / Usai Pesta Miras, Melati Digarap 2 Temannya

Nusantara / Hanya Modal Miras, Pemuda Ini Bisa Gagahi Bunga Hingga 4 Kali

Nusantara / Pesta Miras di Indonesia, 5 Warga Malaysia Diciduk TNI


Baca Juga !.