Lifestyle

Almarhum Miliader Ini Sempat Mengaku Kekayaan Tidak Ada Artinya

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Almarhum Miliader Ini Sempat Mengaku Kekayaan Tidak Ada Artinya - Lifestyle

SEHAT- Mendiang Steve Guoves berpesan olahraga adalah salah satu obat terbaik di dunia.FOTO: merries.co.id

INDOPOS.CO.ID - Steve Guoves , seorang miliarder berusia 56 tahun, meninggal dunia akibat kanker paskreas. Berikut merupakan kalimat-kalimat terakhirnya:

Bagi orang lain, kehidupan saya merupakan sebuah kesuksesan, namun selain pekerjaan, saya hanya memiliki sedikit kebahagiaan, dan pada akhirnya kekayaan hanyalah sebuah hal yang biasa bagi saya.

Pada saat ini, terbaring sakit dan mengingat kembali kehidupan saya, saya sadar bahwa seluruh ketenaran dan kekayaan yang saya miliki kini tidak ada artinya di depan kematian yang semakin mendekat.

Kau bisa membayar seseorang untuk mengendarai mobil untukmu, menghasilkan uang untukmu, tetapi kau tidak bisa menyuruh seseorang untuk menanggung penyakitmu. Setiap orang dapat mencari hal-hal materil. Namun, ”kehidupan” merupakan hal yang tidak bisa dicari apabila telah hilang.

Hargai hidupmu dan hargai orang lain. Semakin tua kita semakin pintar dan perlahan kita sadar jam tangan baik itu berharga USD 30 maupun berharga USD 300, keduanya menunjukkan waktu yang sama.

Apakah dompet kita berharga USD 30 ataupun USD 300, jumlah uang yang terdapat didalamnya tetap sama. Baik kita mengendarai mobil seharga USD 150,000 maupun seharga 30,000, jalan dan jarak yang harus kita tempuh tetap sama, pun dengan tempat yang kita tuju. Jika kita minum dengan sebuah botol seharga USD 300 ataupun anggur seharga USD 10, ‘keranjang’ yang digunakan pun tetap sama.

Jika kita hidup di rumah seluas 300 meter2 ataupun seluas 3.000 meter2, kesepiannya tetap sama. Kabahagian sesungguhnya tidak datang dari hal-hal materil di dunia ini. Baik anda terbang dengan kelas ekonomi ataupun kelas pertama, jika pesawat itu hancur, maka anda pun ikut hancur.

Jadi, saya harap anda mengerti bahwa kebahagiaan yang sesungguhnya yaitu apabila anda memiliki teman ataupun seseorang untuk berbagi cerita. Lima fakta tak terbantahkan menurut Steve Guoves:

1.      Jangan didik anak anda untuk menjadi kaya. Didik mereka untuk menjadi bahagia. Agar ketika mereka dewasa mereka akan memahami arti dari suatu barang, bukan harganya.

2.      Makanlah makanan anda layaknya obat, atau obat yang akan menjadi makanan anda.

3.      Siapapun yang mencintaimu tidak akan pernah meninggalkanmu. Meskipun ia memiliki 100 alasan untuk itu, dia akan selalu menemui satu alasan untuk bertahan.

4.      Terdapat perbedaan besar antara menjadi manusia dan seperti manusia.

5.      Jika anda ingin pergi dengan cepat, lakukan sendiri! Tapi jika anda ingin pergi jauh, lakukan bersama-sama!

Dan pada akhirnya, terdapat 6 dokter terbaik di dunia:

1.      Sinar matahari

2.      Istirahat

3.      Olahraga

4.      Diet

5.      Kepercayaan diri

6.      Teman

Lakukan semua dalam setiap jangka kehidupan dan nikmatilah hidup yang sehat.

“Cintai orang-orang yang tuhan kirimkan untukmu, kau akan membutuhkan mereka suatu saat nanti.” (fay)

Berita Terkait


Baca Juga !.