Daerah

Komentar Bupati Lumajang soal Pengusaha Tambang Pasir Terlibat Prostitusi Online

Redaktur: Ali Rahman
Komentar Bupati Lumajang soal Pengusaha Tambang Pasir Terlibat Prostitusi Online - Daerah

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Bupati Lumajang Thoriqul Haq akhirnya angkat bicara terkait dengan pengusaha tambang pasir berinsial R yang diduga terlibat dalam prostitusi online yang melibatkan artis berinisial VA yang ditangani oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur.

"Tadi saya tanya kepada seluruh pemilik tambang pasir yang memiliki izin usaha di Lumajang, namun mereka tidak ada yang kenal dengan inisial R," kata Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq kepada sejumlah wartawan usai menggelar pertemuan dengan pengusaha tambang di Lumajang, Senin (7/1/2019).

Menurutnya jumlah pengusaha tambang yang mendapatkan izin beroperasi di Lumajang sebanyak 25 orang dan tidak ada yang bernama Rian atau inisial R yang disebut-sebut sebagai penyewa jasa artis VA dalam kasus prostitusi daring dengan tarif Rp 80 juta.

"Dari semua pengusaha yang sudah bekerja di Lumajang tidak ada inisial R, namun dalam pengelolaan tambang pasir biasanya melibatkan banyak pihak lain yang berjejaring dengan investasi lain seperti proyek dan armada, sehingga bisa saja inisial R itu punya jejaring dengan pengusaha tambang Lumajang," tuturnya.

Ia mengaku belum mendapat informasi dari aparat kepolisian apakah pengusaha tambang berinisial R tersebut adalah warga Lumajang atau tidak, sehingga tidak bisa berkomentar banyak karena belum mendapatkan laporan yang valid terkait hal tersebut.

Informasi yang dihimpun di lapangan, pengusaha inisial R adalah pengusaha armada tambang pasir dan alat berat di Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur AKBP Harissandi mengungkapkan identitas pengusaha berinisial R yang menyewa jasa artis Vanessa Angel dalam kasus prostitusi daring merupakan pengusaha tambang pasir yang memiliki pertambangan di Lumajang.

"R itu pengusaha pasir. Dia usahanya banyak, di Lumajang ada. Usahanya banyak," ungkap Harissandi saat ditemui di Mapolda Jatim.

Sebelumnya, penyidik dari Polda Jatim sempat memeriksa R usai digerebek di salah satu hotel di Surabaya dengan artis berinisial VA dan pemeriksaan tersebut hanya berlangsung beberapa jam. Setelah itu, polisi melepas R karena statusnya hanya sebagai saksi. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Hukum / Vanessa Angel dituntut Enam Bulan Kurungan Penjara

Megapolitan / Petugas Gerebek Prostitusi Online di Apartemen Kebagusan City

Daerah / Vanessa Stres di Tahanan

Nasional / Komnas Perempuan Endus Aroma Kekerasan Industri Hiburan 

Megapolitan / Miris, Model-Model Live Show Sex di Line masih Pelajar

Indotainment / Vanessa Angel Ajukan Penanguhan Penahanan


Baca Juga !.