Bola Lokal

Kolev Selangkah Lagi

Redaktur: Riznal Faisal
Kolev Selangkah Lagi - Bola Lokal

CALON KUAT - Ivan Kolev menjadi calon kuat pelatih Persija menggantikan Stefano Cugurra Teco yang memilih hengkang dari klub tersebut. Foto : BOLA.COM

INDOPOS.CO.ID – Kursi pelatih kepala Persija Jakarta sepertinya segera terisi. Direktur Utama Persija Gede Widiade mengisyaratkan, kemungkinan Ivan Kolev akan menjadi pelatih baru tim Macan Kemayoran menggantikan Stefano Cugurra Teco yang memilih mundur.

"Dia (Ivan Kolev) sudah memberikan confirmation letter ke kami untuk bersedia melatih Persija," ujar Gede di Lapangan Aldiron Jakarta, Senin (7/1/2019) sore.

Adanya surat tersebut sebuah sinyal kuat kalau Ivan Kolev akan menjadi pelatih anyar Persija. "Suratnya sudah kami terima dan ditandatangani, jadi secara yuridis sekitar 25 persen sudah saya terima. Tinggal nanti bicara lagi untuk tanda tangan kontrak. Mungkin tanggal 12-13 (Januari) dia datang," ujar Gede.

Namun, Gede enggan berkomentar lebih jauh mengenai kepastian Ivan Kolev akan mulai melatih Persija. "Rincinya ya nanti setelah dia datang, karena di surat konfirmasi itu isinya masih umum. Maaf kalau detil, saya belum bisa kasih jawaban," kata Gede.

Persija sendiri akan memberikan waktu bagi Kolev untuk melihat-melihat dan bertemu calon anak didiknya pada beberapa kesempatan pertandingan amal.

Kehadiran Ivan Kolev memang diharapkan bisa lebih mendongkrak prestasi tim berjuluk Macan Kemayoran itu – yang akan bertarung di Liga Champions Asia. Asisten Pelatih Persija Mustaqim menyebutkan, meski belum pernah punya pengalaman bekerja sama dengan Kolev, tetapi dia memiliki harapan yang tinggi.

"Ia (Kolev) pernah menangani Timnas (Indonesia), pasti memiliki kualitas yang bagus. Itu kan sudah dipikirkan manajemen. (Sudah) seharusnya pelatih pengganti Teco harus lebih bagus," tutur Mustaqim.

Mustaqim mengaku memiliki uneg-uneg yang ingin disampaikan kepada Kolev setibanya di Indonesia untuk mengemban tugas barunya. Antara lain, soal posisi kinerja pemain, kekurangan, dan kelebihannya, hingga perihal hengkangnya sejumlah pemain Persija.

Ryuji Utomo yang kini kembali bergabung bersama Persija menilai, Ivan Kolev pelatih yang bagus, apalagi pernah melatih Timnas. “Tapi, siapa pun pelatihnya kami (pemain) pasti siap memberikan yang terbaik untuk tim," tutur pemain yang sebelumnya bermain di Thailand itu. (ant)

Berita Terkait

Bola Lokal / Persija Jakarta Masuk ke Semifinal Piala Indonesia 2018-2019

Olahraga / Ini Penyebab Kegagalan Persija di Piala AFC 2019

Total Football / Persija Jakarta Tersingkir dari Piala AFC 2019

Bola Lokal / Hadapi Bali United, Persija Ubah Jadwal dan Tempat Pertandingan


Baca Juga !.