Hasil Pemeriksaan Narkoba terhadap Kru Pesawat Selama Nataru Negatif

INDOPOS.CO.ID – Selama masa Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru) Balai Kesehatan Penerbangan telah melaksanakan rampcheck (pemeriksaan) narkoba mulai dari tanggal 4-30 Desember 2018 di tujuh bandara.

“Rampcheck melalui pemeriksaan urine ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melalui Balai Kesehatan Penerbangan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa transportasi udara, dengan memastikan kondisi flight crew (kru pesawat) baik pilot dan pramugari dalam kondisi sehat dan layak terbang,” kata Kepala Balai Kesehatan Penerbangan, Sri Murani Ariningsih, di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Baca Juga :

Rindu, sapaan karib Sri Murani Ariningsih, juga menyampaikan rampcheck narkoba dalam rangka Nataru telah dilaksanakan di beberapa bandara.

“Rampcheck narkoba terhadap flight crew dilaksanakan di beberapa bandara yaitu Soekarno-Hatta Jakarta, Halim Perdana Kusuma Jakarta, Kualanamu Medan, I Gusti Ngurah Rai Bali, Hasanuddin Makassar, Juanda Surabaya, Adi Sutjipto Yogyakarta,” ujarnya.

Lebih lanjut Rindu menjelaskan, bahwa pelaksanaan rampcheck narkoba atau pemeriksaan urine meliputi tujuh parameter yaitu THC, coccain, methamphetamin, amphetamin, ketamin, morphin, benzodiazepin. “Dari hasil pemeriksaan mulai dari tanggal 4 sampai 30 Desember 2018 ditemukan semua hasilnya Negatif,” imbuhnya. (bar)

Komentar telah ditutup.