Bola Dunia

Imingi Gaji Besar untuk Mourinho

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Imingi Gaji Besar untuk Mourinho - Bola Dunia

Jose Mourinho. Foto : NET DAILY EXPRESS

INDOPOS.CO.ID – Jose Mourinho pernah menjadi bagian dari Benfica. Aguias -julukan Benfica- adalah klub pertama Mourinho. Meski, hanya tiga bulan The Special One berada di Caixa Futebol Campus, kamp latihan Benfica. Sayangnya, dia sama sekali belum melirik Benfica sebagai klub barunya setelah dipecat Manchester United per 19 Desember 2018.

Presiden Benfica Luis Filipe Vieira pun sampai-sampai bersedia merogoh kocek dalam-dalam demi Mourinho. ''Saya teman Mourinho. Siapa yang tidak suka dengan Mourinho? Saya belum berbicara dengannya. Tapi, andai dia berkata “ya” besok, dia pasti bakal datang ke sini,'' kata Vieira kepada jaringan televisi Portugal, SIC.

"Uang takkan jadi alasan dia tidak ke sini,'' tambah Vieira yang baru memimpin Benfica tiga tahun setelah kepergian Mourinho dari Estadio Da Luz itu. Ya, klub yang terbanyak meraih  gelar juara Primeira Liga dengan 36 kali itu bersedia membayar berapa pun demi mendapatkan servis pria kelahiran Setubal yang berjarak 31 kilometer dari Lisbon tersebut.

Seperti diketahui, Mourinho saat melatih dua klub Premier League -United dan Chelsea- memiliki kontrak dengan nilai di atas GBP 10 juta (Rp 180,4 miliar) per musim. Di United, gaji per musim Mourinho mencapai GBP 12 juta (Rp 216,4 miliar). Berdasarkan data Total Sportek, Benfica hanya membayar Rui Vitoria dengan nilai GBP 1,5 juta (Rp 27 miliar) per musim.

Atau, lebih dari 10 kali lipat dibandingkan bayaran per musim yang didapat Mourinho di Inggris. Vitoria sudah ditendang dari Benfica pekan lalu. Saat ini, tongkat estafet kepelatihan di Benfica dijalankan Bruno Lage sebagai karteker. ''Saya harap pekan depan sudah ada berita dari kemungkinan ini (Mourinho kembali ke Portugal),'' koar Vieira.

Sekadar info, mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu memang tengah berlibur di kampung halamannya. Dia pernah ketahuan menonton laga kandang Vitoria Setubal. Mourinho juga memilih tidak kembali ke London bersama anak dan istrinya setelah Tahun Baru kemarin. (ren/ali/jpk)

Baca Juga


Berita Terkait

Liga Champions / Hajar Benfica, Man. United Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Liga Inggris / Gol Tunggal Rashford Menangkan Man. United atas Benfica

Liga Champions / Man. United Masih Perkasa Buat Benfica


Baca Juga !.