Bola Dunia

Krisis Bek, Moreno Jadi yang Tertua

Redaktur: Riznal Faisal
Krisis Bek, Moreno Jadi yang Tertua - Bola Dunia

Alberto Moreno. Foto - LFC.NU

INDOPOS.CO.ID - Alberto Moreno baru menginjak usia 26 tahun. Namun, kemarin (8/1/2019) di Stadion Molineux, Moreno menjadi yang tertua dan paling senior tiga bek lain yang usianya masih belasan.

Ya, setelah Dejan Lovren mengalami masalah hamstring kaki kiri maka pelatih Liverpool Juergen Klopp memasukkan Ki-Jana Hoever pada menit keenam. Maka jadilah tiga pemain belakang Liverpool, kecuali Moreno, semuanya berusia di bawah 20 tahun.

Di posisi bek kanan ada Rafael Camacho (18 tahun 226 hari), lalu gelandang Curtis Jones (17 tahun 338 hari), dan bek tengah Hoever (16 tahun 354 hari). Hoever pun menjadi pemain termuda ketiga dalam sejarah Liverpool yang tampil di lapangan.

Dua nama sebelum Hoever adalah Jerome Sinclair (16 tahun 6 hari) dan Jack Robinson (16 tahun 250 hari). Sinclair menjalani debut di Piala Liga saat lawan West Brom pada 26 September 2012. Sementara Robinson ketika lawan Hull pada 9 Mei 2010.

"Kami memainkan mereka bukan untuk memecahkan rekor tim termuda yang tampil. Pemain-pemain muda itu berlatih dengan kami dan mereka mereka cukup bagus buat berada dalam tim,” kata Klopp kepada Liverpool Echo.

Klopp berkata krisis pemain lini belakang membuatnya harus memaksimalkan pemain muda mereka. Setelah Nathaniel Clyne dipinjamkan ke Bournemouth pada bursa transfer musim dingin, kemudian Joel Matip dan Joe Gomez cedera maka stok tinggal Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, dan Alberto Moreno.

Nah, kalau melihat stok yang ada sebetulnya ada beberapa pemain di luar posisi bek yang bisa ditarik mundur. Misalnya James Milner dan yang terbaru Fabinho.

Dengan situasi ini maka Hoever dan Jones pun kemudian ditarik Klopp dalam jajaran skuad inti. Melihat jadwal pertandingan hingga akhir bulan ini meski bukan laga berat namun Liverpool rawan terpeleset.

Yakni tandang ke markas Brighton & Hove Albion (12/1/2019), tampil di kandang lawan Crystal Palace (19/1/2019) dan Leicester City (31/1/20109).(dra/jpk)

TAGS

Berita Terkait


Baca Juga !.