All Sport

Broner Sesumbar Butuh Satu Pukulan

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Broner Sesumbar Butuh Satu Pukulan - All Sport

Adrien Broner. Foto : MICHAEL REAVES/AFP

INDOPOS.CO.ID - Waktu akan mengalahkan kecepatan. Itu penggalan kata yang disampaikan Adrien Broner dalam wawancara dengan salah satu media di Amerika Serikat jelang pertarungan perebutan sabuk juara kelas welter versi WBA melawan Manny Pacquiao di MGM Grand, Las Vegas, 19 Januari 2019.

Usia Pacquiao saat naik ring melawan Broner sudah tidak muda lagi. Namun ikon tinju Filipina itu punya keinginan yang jelas untuk mencetak kemenangan KO melawan Broner. Jika dia gagal mengamankan kemenangan KO, kemungkinan petinju berjuluk PacMan itu bakal mencoba mengeluarkan skenario lain.

Salah satunya dengan melakukan serangan pukulan seperti yang biasa dilakukan Pacquiao di pertarungan sebelumnya. Jika Broner menerapkan permainan bertahan, itu sangat membahayakan kariernya. Pasalnya, Pacquiao tercatat memiliki statistik 1.000 pukulan per 12 ronde pertarungan.

Meski demikian, Broner tidak merasa khawatir tentang kecepatan tangan Pacquiao. Petinju brewok itu mengklaim dia hanya membutuhkan satu pukulan saja untuk menjatuhkan lawannya di MGM Grand Garden Arena.

“Saya siap secara fisik, mental dan emosional. Saya siap untuk masuk ke ring dan membiarkan semuanya hang out. Dalam pertarungan seperti ini, terbukti bahwa Anda tidak perlu membuang banyak pukulan untuk mengalahkan Manny Pacquiao. Saya mungkin hanya perlu membuang satu pukulan," kata Broner dikutip Boxingnews, Selasa (8/1/2019).

Broner merasa bahwa dia hanya membutuhkan beberapa pukulan yang dipilih dengan baik untuk membuat Pacquiao jatuh ke kanvas. Dikatakan, selama ini belum ada petinju yang melakukan cara yang tepat dalam melepaskan pukulan ketika berhadapan dengan Pacquiao.

Jadi ini, kata Broner, merupakan kesempatan untuk melakukan pukulan dengan baik saat berhadapan melawan Pacquiao. “Waktu mengalahkan kecepatan, dan semua orang tahu saya punya waktu yang tepat. Waktu mengalahkan segalanya, dan ini adalah saat yang tepat bagi Adrien Broner dan Pacquiao untuk bertarung," sindirnya.

Dirinya mengklaim siap untuk apapun yang dibawa Pacquiao dan akan menang. “Saya tahu saya harus melakukan penyesuaian dan saya akan menang. Saya tidak pernah berkelahi dengan pria seperti Pacquiao. Saya hanya perlu melakukan penyesuaian, dan melakukan apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan kemenangan,” sumbarnya.

Dalam pikiran Broner, bagian terpenting mengalahkan Manny Pacquiao adalah melemparkan pukulan pada waktu yang tepat. “Saya tidak peduli apakah itu datang dengan KO atau keputusan. Kemenangan adalah kemenangan. Tentu saja. Manny belum dipukul oleh saya. Kami akan melihat, 19 Januari,” pungkas Broner. (sha/snc/net)

Berita Terkait


Baca Juga !.