Indosport

Tim Medis: Schumi Punya Riwayat Cedera Serius

Redaktur: Redjo Prahananda
Tim Medis: Schumi Punya Riwayat Cedera Serius - Indosport

INDOPOS.CO.ID - Hampir enam tahun, legenda Formula One (F1), Michael Schumacher koma setelah mengalami kecelakaan sewaktu bermain ski.

Menurut ahli medis asal Jerman, Christoph Goetz, insiden ini mustahil terjadi kalau manajemen melarang Schumacher melakukan hobi-hobi berbahaya, termasuk bermain ski.

Dia memprediksi, kondisi Schumi sekarang berkaitan dengan sejumlah cedera serius sang pembalap di lintasan balap. Schumi memiliki riwayat cedera serius sehingga membuat dia koma lebih dari 5 tahun.

Dia menjelaskan, para praktisi secara rutin memperingatkan pasien dengan cedera kepala atau otak untuk menghindari olahraga berbahaya karena mereka memiliki risiko kecelakaan lebih besar.

Juara dunia F1 tujuh kali ini masuk dalam kategori pasien dalam ‘daftar merah’
“Sangat mungkin bagi pasien dengan cedera tulang belakang menghindarai olahraga cenderung berbahaya karena resiko kecelakaan.”

Merunut kecelakaan selama berkarier di lintasan balap, Schumacher pernah menabrak tembok pembatas pada 1991. Kala itu, Schumi membalap dengan bendera Jordan. Insiden itu membuat dia mengalami cedera di tulang serviks.

Selain itu, Schumacher pernah terlibat kecelakaan motor di Murcia. Dia mengalami cedera di leher dan tulang belakang sehingga mengakibatkan kerusakan pada bagian otak kiri.

Pekan lalu, 3 Januari 2019,Schumi genap berusia 50 tahun. Sang istri, Corrina Betsch memberi jaminan, sang suami berada di tangan tepat selama menjalani perawatan.

Sejak kecelakaan ski pada 2013 lalu, keluarga memang merahasiakan kesehatan Schumi kepada publik.

“Kami melakukan apapun untuk membantu dia. Saya berharap semua pihak mengerti, usaha kami sebagai keluarga untuk menjaga isu sensitif seperti kesehatan sebagai privasi.” (rej)

Berita Terkait


Baca Juga !.