Megapolitan

Ingin Banyak Duit, Rival Peras Pacarnya dengan Ancaman Sebar Foto Bugil

Redaktur: Ali Rahman
Ingin Banyak Duit, Rival Peras Pacarnya dengan Ancaman Sebar Foto Bugil - Megapolitan

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Ada-ada saja ulah Rival Jasita, 35, yang berdomisili di Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat ini. Pemuda ini harus berurusan dengan Polsek Tangerang lantaran melakukan aksi pemerasan terhadap kekasihnya sendiri. Tak tanggung-tangung pacarnya tersebut diperas puluhan juta agar dapat memiliki uang dengan jumlah besar.
Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo Samono menjelaskan, jika pihaknya berhasil menangkap Rival di wilayah Jakarta Barat pada Senin (7/1/2019).

Penangkapan itu terjadi setelah korban berinisial BP, 24 datang melaporkan kasus pemerasan yang dikakukan pelaku. Dari laporan korban pihaknya pun langsung bergerak dan mencokok pelaku.

"Kami ringkus saat mau transaksi dengan korban. Antara pelaku dengan korban merupakan pasangan kekasih atau berpacaran. Kabetulan pelaku kami cokok saat duduk disebuah warung pinggir jalan," katanya saat dijumpai di Mapolsek Tangerang, Rabu (9/1/2019).

Dari keterangan korban dan pelaku, lanjut Ewo diketahui, kasus pemerasan yamg dilakukan Rival berawal pada awal Desember 2018. Saat itu pelaku meminta korban berbisnis kawat las dengan keuntungan 30 persen. Lantaran tertarik korban pun mentransfer dana Rp25 juta kepada pelaku. Namun dalam perjalanan korban mempertanyakan keuntungan dari bisnis mereka tersebut.

"Antara pelaku dan korban saling kenal dari medsos, kemudian berpacaran. Awalnya bisnis tapi malah melakukan pemerasan. Karena bisnis tidak jalan makanya pelaku mencari cara lain untuk mencari keuntungan dari korban," ucapnya.

Karena merasa tersudutkan, sambung Ewo, Rival pun terus menjalin komunikasi dengan BP menggunakan video call agar tak mempertanyakan keuntungan berbisnis kawat las. Dalam pembicaraan melalui video call itu Rival meminta kekasihnya itu membuka seluruh pakaiannya. Tanpa disadari korban yang terlanjur mencintai Rival, pelaku diam-diam merekam video tersebut.

"Setelah itu pelaku pun mulai beraksi. Rival mengirimkan video itu ke hp korban. Kemudian pelaku meminta uang Rp35 juta agar rekaman itu tak disebarkan ke medsos. Karena takut diancam korban mentransfer uang itu ke pelaku," paparnya.

Tak berhenti, sambung Ewo, Rival kembali memeras kekasihnya itu dengan meminta uang tunai Rp 65 juta. Adapun ancaman yang dilakukan pelaku akan menyebarkan video dan tiga foto telanja korban ke teman kantor serta ke kampus BP. Lantaran sudah tak kuat mahasiwi di Kota Tangerang ini pun melapor ke polisi.

Dari tangan Rival, polisi menyita sejumlah barang bukti aksi kejahatan. Seperti dua unit handphone, satu kartu ATM, dua struk tranfer dana, dan video korban. Atas perbuatannya pemuda ini dijerat pasal berlapis. Yakni, pasal 368 KUHP tentang pemerasan, dan pasal 378 KUHP tentang penipuan. Rival pun diancam hukuman kurungan penjara 4 tahun. (cok)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.