Bola Lokal

Jangan Ragukan Radovic

Redaktur: Riznal Faisal
Jangan Ragukan Radovic - Bola Lokal

RADOVICBUKAN ORANG BARU - Miljan Radovic resmi ditunjuk sebagai pelatih Persib menggantikan Mario Gomez. Foto : JOLYGRAM

INDOPOS.CO.ID - Miljan Radovic resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Persib Bandung untuk mengarungi musim kompetisi 2019. Miljan akan mengawaki skuad Maung Bandung selama satu tahun ke depan, tapi dengan opsi dimungkinkan untuk diperpanjang tahun berikutnya.

"Tidak perlu ada keraguan lagi, sekarang sosok Miljan sudah ada di depan teman-teman pers sekalian," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono di Graha Persib, Bandung, Rabu (9/1/2019). Miljan menggantikan posisi yang musim lalu dipegang oleh Mario Gomez.

Miljan pun mengungkapkan rasa senangnya setelah mendapat kepastian. Apalagi, Persib sudah seperti rumahnya sendiri. Ia pernah mengecap sebagai pemain Persib musim 2010/2011 serta 2011-2012 dengan 16 gol dari 44 kali penampilan.

Pada 2018 lalu, Miljan menjabat direktur teknik. Pelatih berusia 43 tahun ini turut memantau langsung tim-tim Diklat Persib, terutama saat merebut gelar juara Persib U-19 dan U-16.

Sebagai pelatih, Miljan tahu konsekuensi melatih di klub sebesar Persib. Pengalaman selama dua musim menjadi asisten pelatih dan satu musim menjadi pelatih kepala di klub kasta tertinggi Liga Montenegro OFK Grbalj, modal baginya menjawab tantangan dari manajemen.

"Saya punya pengalaman melatih di Eropa. Saya juga tahu mentalitas di sini, saya tahu Bobotoh, saya tahu Persib klub besar, dan kita akan bermain seperti tim besar," ujar Miljan.

Pelatih berlisensi UEFA A itu ditargetkan untuk berada di posisi empat besar pada musim yang baru. Namun, Miljan dan pasukannya akan berusaha menjadi juara.

“Terima kasih manajemen karena mereka percaya saya. Saya tahu target musim ini adalah empat besar. Tapi, saya akan bicara sama pemain dan manajemen, saya harap bisa jadi juara. Untuk itu saya datang ke sini, serius untuk itu,” ungkapnya.

Selain mengumunkan pelatih baru, Persib juga merekrut pemain baru, Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic "Tadi sudah disepakati (antara manajemen dan pelatih Miljan Radovic) ada empat pemain asing. Yang pertama, pemain lama sebetulnya, Bojan Malisic, kedua, Ezechiel Ndouassel, ketiga Esteban Vizcarra, dan terakhir Srdan Lopicic," ujar Kuswara.

Meski sudah dipastikan akan bergabung, khusus untuk Lopicic dan Vizcarra belum menandatangani kontrak. Sedangkan Bojan Malisic tinggal diperpanjang. Sementara Ezechiel Ndouassel masih menyisakan kontrak jangka panjang. "Untuk pemain-pemain lain (lokal), mohon bersabar dulu. Nanti akan diumumkan tanggal 14 Januari," ujarnya.

Alasan pemain bidikan lokal belum diumumkan, karena saat ini rata-rata masih terikat kontrak di klub lama. Pengumuman pemain bidikan dinilai tidak etis jika dilakukan sekarang.

"Saya pikir pemain-pemain yang akan dikontrak ini sebenarnya para wartawan sudah tahu (isunya). Kenapa tidak kita umumkan sekarang? Karena mereka masih terikat kontrak," kata Komisaris Utama PT PBB Zainuri Hasyim.

Sementara untuk pemain lama yang dilepas, Persib juga akan mengumumkannya pada 14 Januari mendatang. Tapi, sejauh ini yang sudah dipastikan hengkang adalah Victor Igbonefo, Oh In-Kyun, dan Jonathan Bauman.(*/ant)

 

Berita Terkait

Bola Lokal / Kunihiro Yamashita Tetap Sabar Tunggu Kontrak

Bola Lokal / Polrestabes Bandung Tidak Merekomendasikan GBLA

Bola Lokal / Esteban Vizcarra Semakin Kerasan di Bandung

Bola Lokal / Esteban Vizcarra Semakin Kerasan di Bandung

Bola Lokal / Belum 100 Persen, Lewati Debut dengan Perasaan Aneh

Bola Lokal / Yamasitha Masih Teka-teki


Baca Juga !.