Bola Lokal

Da Silva Hijrah ke Liga Korsel

Redaktur: Riznal Faisal
Da Silva Hijrah ke Liga Korsel - Bola Lokal

`TERGIUR - David da Silva tak bisa menolak tawaran dari klub elite Asia. Foto : OFFICIAL PERSEBAYA

INDOPOS.CO.ID - David da Silva resmi hijrah ke Korea Selatan. Pemain berkebangsaan Brasil itu akan memperkuat tim kasta teratas Liga Korea, Pohang Steelers, setelah meninggalkan Persebaya Surabaya pada akhir 2018.

Pohang Steelers tertarik memakai tenaga David Da Silva setelah melihat perfoma apik bersama Persebaya sepanjang Liga 1 2018. Torehan 20 gol membuat Pohang yakin David da Silva mampu menjadi bomber papan atas di K-1 League.

"Kami mencari striker yang memiliki tembakan kuat dan akurat. David da Silva memenuhi kualifikasi itu," begitu informasi yang didapat dari Pohang Steelers.

Laman resmi Pohang juga menjabarkan kelebihan sang ujung tombak. Mereka menilai David adalah striker yang lebih mengandalkan kaki kanannya. "Striker yang kaku, tetapi bergerak cepat," tulis mereka.

Selang beberapa jam pada hari yang sama, David mengumumkan kepindahannya ke Pohang Steelers. "Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya akan memperkuat Pohang Steelers pada musim ini," sebut David.

Pemain yang sempat memperkuat Bhayangkara FC ini berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses kepindahannya ke tim ini. "Bersama Tuhan, semoga ini menjadi tahun yang penuh kemenangan dan banyak prestasi," harapnya.

Persebaya sebetulnya sudah berusaha keras untuk mempertahankan David. Sayangnya tawaran dari klub peserta kompetisi elite di Asia itu sulit ditolak.  Apalagi, sebagai pemain sepak bola, dia ingin mencari tantangan yang lebih ketat. Terutama di kompetisi level elite Asia. Hengkangnya David akan menjadi kerugian besar untuk tim berjuluk Green Force.(*/jpc)

Berita Terkait


Baca Juga !.