Bola Lokal

Akhir Karir si Raja Passing

Redaktur: Riznal Faisal
Akhir Karir si Raja Passing - Bola Lokal

PENSIUN – Matias Jesus Cordoba umumkan gantung sepatu dari dunia sepak bola setelah menjadi pemain profesional selama 14 tahun. Foto : ARIF SUBEKTI/RADAR BANJARMASIN

INDOPOS.CO.ID - Matias Jesus Cordoba gantung sepatu dari karir sepak bola. Playmaker Barito Putera dua musim terakhir tersebut mengumumkan keputusan penting itu melalui instagram pribadi miliknya, @matias7cordoba.

Selama karir profesionalnya, pemain yang kini berusia 34 tahun itu telah membela 15 klub. Mati - sapaan akrab - mengawali karirnya bersama klub asal negaranya, Argentinos Juniors.

Sebelum berseragam Barito Putera, Mati sudah terlebih dahulu bekerja sama dengan Jacksen F Tiago di klub asal Malaysia, Penang FA. Jacksen pun membawa Mati ke Banjarmasin untuk kembali bekerja sama dengannya di Barito Putera.

Bersama Barito Putera, Matias terbilang sukses dengan dua kali berturut-turut menjadi raja passing Liga 1. Dua musim berkostum kuning Barito, Mati sudah mengoleksi 3.239 passing. Jumlah yang sangat menunjukkan kapasitasnya sebagai gelandang flamboyan dari Negeri Tango.

“Hari ini (kemarin) dengan berbagai perasaan tenang saya meninggalkan segalanya. Saya ingin memberitahu anda semua saya akan meninggalkan sepak bola profesional. Saya akan memulai kehidupan nyata,” tulis Matias.

“Saya telah memenuhi banyak mimpi selama 14 tahun berkarir di dunia sepak bola. Menikmati tempat-tempat indah untuk membuat teman saya bertambah dimana pun saya bermain,” lanjutnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang memiliki peran dalam karirnya. “Terima kasih kepada orang tua saya, tanpa dia saya tidak akan mencapai apapun. Juga kepada teman yang selalu setia dan percaya kepadaku,”

“Terima kasih kepada semua klub dan perwakilan yang sudah membuka pintu untuk saya. Terutama untuk pelatih, manajemen. Selamanya saya akan tetap bermain sepak bola,” tutupnya. (bir/rdr)

Berita Terkait


Baca Juga !.