Viral

Usai Dilantik Jadi Ketua BNPB, Ini Setumpuk PR Doni Monardo

Redaktur: Novita Amelilawaty
Usai Dilantik Jadi Ketua BNPB, Ini Setumpuk PR Doni Monardo - Viral

SIAP KERJA-Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Doni Monardo ketika ditemui di Graha BNPB usai serah terima jabatan, Jakarta, Kamis (10/1/2019). Foto: Zulhaidah Bahar/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Doni Monardo langsung dihadapkan dengan banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan. Terlebih Indonesia dilanda banyak bencana alam pada akhir 2018 yang menelan banyak korban dan menimbulkan kerusakan infrastruktur dan bangunan.

Doni Monardo mengatakan akan melanjutkan dan fokus dalam penanganan bencana di sejumlah wilayah-wilayah terdampak bencana, salah satunya Lombok dan Banten.

"Menyelesaikan beberapa wilayah yang mengalami bencana baik itu di Lombok, Palu, dan terakhir di Banten dan Lampung serta Sulawesi Selatan," ujar Doni setelah serah terima jabatan di graha BNPB, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Selain itu, Doni menyatakan siap menjaga nama baik BNPB dan meningkatkan berbagai prestasi yang sebelumnya diukir Willem Rampangilei. Termasuk menggalakkan koordinasi antar lembaga negara agar memiliki rasa kepedulian dan kemanusiaan lebih tinggi lagi.

"Kita akan disibukkan lagi dengan musim yang berbeda dan tantangannya akan berbeda. Kekeringan, kebakaran di berbagai daerah. Beberapa tahun terakhir penanganan bencana asap menerima banyak pujian berbagai negara. Tentunya kepada BNPB kita berterima kasih, kepada Bapak Willem atas kepemimpinannya," terang Doni. (zbs)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / BNPB Sebut Kekeringan Landa Tujuh Provinsi di Indonesia

Daerah / NTB Pasang 80 Titik Rambu Jalur Evakuasi Tsunami

Headline / Pesan Sutopo: Menangislah!

Nasional / Jenazah Sutopo Tiba di Rumah Duka Boyolali

Nasional / Keluarga Langsung Mandikan Jenazah Sutopo

Nasional / Serangan Jantung Penyebab Sutopo Meninggal


Baca Juga !.