Nasional

Bukan Lagi Kepala BNPB, Willem Tetap  Mengabdi 

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Bukan Lagi Kepala BNPB, Willem Tetap  Mengabdi  - Nasional

GANTIAN - Laksamana Muda (Purn) Willem Rampangilei (berpeci kanan) dalam serah terima jabatan Kepala BNPB kepada Letnan Jendral Doni Monardo, di Graha BNPB, Pramuka, Jakarta, Rabu (8/1/2019). Foto: Zulhaidah Bahar/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Laksda (Purn) Willem Rampangilei mengatakan akan tetap mengabdi pada kemanusiaan meski dirinya sudah tidak lagi aktif di BNPB.

"Saya tetap aktif mengabdi untuk kemanusiaan. Sama kalian (wartawan) nanti ke tempat bencana," kata Willem usai acara Serah Terima Jabatan di Graha BNPB Jakarta Timur, Kamis (10/1/2019)

Ia menilai pergantian jabatan dalam sebuah organisasi adalah hal yang wajar dan alamiah."Dikatakan alamiah karena jabatan pasti ada batas waktunya. Dikatakan wajar karena setiap organisasi butuh penyegaran dalam rangka meningkatkan kinerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Willem.

Ia juga memberikan penghargaan tinggi kepada pegawai BNPB yang  bekerja keras dengan tidak mengenal lelah, hari, dan waktu. Ia pun menitipkan dua pesan kepada pegawai BNPB yang ditinggalkannya.

Pertama ia meminta seluruh pegawai BNPB untuk meningkatkan kinerjanya dan mendukung penuh Doni sebagai Kepala BNPB yang baru.

"Kedua, jangan pernah lelah dan bosan dalam mewujudkan bangsa sebagai bangsa yang tangguh menghadapi bencana," kata Willem yang disambut tepuk tangan meriah oleh para hadirin.(zbs)
 
 
 

Berita Terkait


Baca Juga !.