Internasional

Tiga Orang Penghina Sultan Ditangkap

Redaktur: Achmad Sukarno
Tiga Orang Penghina Sultan Ditangkap - Internasional

HORMAT – Yang di-Pertuan Agong XV saat menghadiri upacara kenegaraan. Foto: AFP

INDOPOS.CO.ID - Sebanyak tiga orang ditangkap oleh polisi Malaysia pekan ini karena diduga menghina mantan Yang Dipertuan Agung Malaysia, Sultan Muhammad V sehubungan dengan pengunduran dirinya baru-baru ini.

Inspektur Jenderal Polisi Kerajaan Malaysia Mohamad Fuzi Harun mengatakan, di antara mereka yang ditangkap adalah dua orang pria berusia 46 dan 27 tahun serta seorang wanita berusia 26 tahun.

"Penangkapan dilakukan setelah kami menerima sejumlah laporan mengenai pengguna akun media sosial yang mengunggah komentar yang berisi penghinaan terhadap Sultan Muhammad V," jelasnya seperti dimuat Bernama, Malaysia, Rabu (9/1/2019).

"Mereka yang ditangkap adalah pemilik dua akun Twitter (@azhamakhtar dan @aliaastaman) dan pemilik akun Facebook dengan nama Eric Liew," tambahnya

Mohamad Fuzi mengatakan, tiga orang yang terlibat akan diselidiki di bawah Undang-undang Sedisi Malaysia.

"Publik disarankan untuk menggunakan media sosial dengan hati-hati dan menahan diri untuk tidak membuat pernyataan yang provokatif atau yang salah mengartikan pengunduran diri Yang di-Pertuan Agong XV, sejauh menyebabkan persepsi negatif terhadap institusi kerajaan negara ini," pungkasnya. (ash)

Berita Terkait

Internasional / Kaisar Akihito Lepas Takhta

Internasional / Halangi Pejabat Fatah Tinggalkan Jalur Gaza

Internasional / Pertimbangkan Usulan Pakta Nuklir AS

Internasional / Tambang Batu Bara Meledak, Lima Orang Tewas

Internasional / AS Hentikan Bantuan Militer ke Kamerun

Internasional / Venezuela Tunjuk Dewan Baru Citgo, Guaido Presiden Sementara


Baca Juga !.