Nasional

Mentan Dorong Pertanian Kopi di Citarum

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Mentan Dorong Pertanian Kopi di Citarum - Nasional

INOVATOR- Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat menanam benih kopi di Citarum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Foto: Akbar Budi Prasetia/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Provinsi Jawa Barat tepatnya di Citarum Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat terus melakukan pengembangan dan inovasi di sektor pertanian salah satunya kopi.

”Segala aspek untuk meningkatkan petani kopi Java Preanger. Kopi ini adalah kopi dengan aspek mutu, kualitas dan cita rasa yang sangat luar biasa,” kata Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Bandung, Kamis (10/1/2019).

Amran juga meminta, untuk seluruh pihak yang terlibat maupun kepada petani untuk mendukung pelestarian (konservasi) benih kopi Java Preanger. ”Mari kita dukung konservasi ini untuk kemajuan perkebunan dalam membangun Jawa Barat menjadi juara lahir dan batin," imbuhnya.

Selain itu,  Amran mengatakan, realisasi pemulihan Sungai Citarum harus dilakukan secara bersama-sama, baik pemerintah daerah maupun lembaga dan organisasi lainya. ”Pemulihan dan pencegahan menjadi sangat penting dalam mewujudkan Citarum Harum,” tandasnya.

”Saya kira organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, pelaku usaha, akademisi dan pemangku kepentingan lainya harus membangun budaya menghormati air. Lalu masyarakat juga harus mau menata pemukimanya, kemudian pengusaha taat untuk tidak membuanv limbah," sambungnya. (bar)

Berita Terkait

Nasional / Kementan Dapat Dukungan Berantas Mafia Pangan

Nasional / Targetkan 4 Ribu Kelompok Tani Santri Milineal

Headline / Pemerintah Percepat Rehabilitasi Citarum

Nasional / Mentan Optimalisasi 45 Ribu Rawa Lebak di Wajo


Baca Juga !.