Megapolitan

Dishub Kabupaten Tangerang Tahan 114 Unit Truk, Dianggap Langgar Perbub

Redaktur: Redjo Prahananda
Dishub Kabupaten Tangerang Tahan 114 Unit Truk, Dianggap Langgar Perbub - Megapolitan

INDOPOS.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang memgklaim telah menahan ratusan truk pelanggar Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 48 Tahun 2018 tentang  Pembatasan Jam Operasional Angkutan Barang. Sanksi ini diberikan karena armada pengangkut hasil tambang ini mencoba melaju di sejumlah ruas jalan pada siang hari.

Kadishub Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Sentosa mengaku, jika pihaknya telah berhasil menahan 114 unit nakal yang melintas di beberapa lokasi. Sanksi penahanan kendaraan sampai tilang itu diberikan Dishub dan Satlantas Polresta Tangerang.

"Sudah mulai membuahkan hasil, kendaraan mereka kami tahan. Soalnua truk ini masih membandel untuk melintas sebelum jam operasional. Kami pantau mereka di sejumlah titik," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (10/01/2019)

Dijelaskan Bamban, ratusan truk bermuatan pasir, batu dan tanah ini ditangkap di jalan. Seperti di jalur Tangerang Selatan (Tangsel) sebanyak 93 unit truk, dan di jalur Kabupaten Tangerang sebanyak 37 unit truk. Jajarannya bersama Satlantas Polresta Tangerang pun masih terus berjaga di 10 titik lokasi jalur strategis yang biasa dilintasi truk bertonase berat tersebut.

"Untuk memastikan saja tidak ada angkutan bertonase berat yang melintas pada jam terlarang. Mulai dari perbatasan Legok, Sepatan, Sukadiri, Cisauk, Pakuhaji, Kosambi dan Keronjo,” jelasnya.

Kendati demikian, Bambang mengungkapkan, keberadaan truk bermuatan besar yang antri dibahu jalan untuk menantikan waktu melintas menimbulkan kemacetan lalulintas. Dan itu pula yang membuat tim pengawas lapangan menambah jam kerja mereka untuk mengatur lalulintas.(cok)

Berita Terkait


Baca Juga !.