Politik

Soal Harga Pangan, Sandiaga Terlalu Banyak Dengar ‘Emak-emak’

Redaktur: Redjo Prahananda
Soal Harga Pangan, Sandiaga Terlalu Banyak Dengar ‘Emak-emak’ - Politik

Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad. Foto : Dok. KKP

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad menyindir cawapres Sandiaga Uno .

Dia menilai, Sandi lebih mempercayai sebagian emak-emak untuk memperhatikan kestabilan harga pangan ketimbang data-data resmi dari pemerintah.

Bila Sandiaga mendengarkan suara rakyat itu memang bagus. Namun kenyataan di lapangan, menurut Rosyid berbeda. Menurut Sandi, harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan, tapi Rosyid menilai, harga-harga cenderung stabil.

“Memang realita di lapangan harga di pasar justru stabil dan tidak mengalami kenaikan," kata Rosyid kepada wartawan di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Lebih lanjut Rosyid mengatakan, bersama pemerintah pusat, dia bakal berjuang agar pasar tradisional semakin ramai pembeli sehingga penghasilan pedagang meningkat dan rakyat bisa mendapatkan harga pangan terjangkau serta mudah didapat.

"Berkembang dan maju ekonomi kerakyatan, sesuai keinginan Presiden Jokowi, dan kami punya moto KPP Bergerak Pedagang Sejahtera,"

Sandiaga menyinggung tentang kestabilan harga pangan. Dia tidak masalah data pemerintah soal harga pangan, tetapi kenyataan di lapangan justru berbeda.

"Soal kemakmuran. Harga-harga. Akal sehat dilawan dengan data, saya datang dengan cerita. Oke pemerintah boleh memberi segelontor data,” papar Sandi.

“Tapi saya bawa cerita, cerita emak-emak di pasar. Saya tanya di sini. Direkayasa atau tidak, saya tanya harga naik atau tidak? Nggak usah diajarin. Semua menyatakan sama (harga naik)," kata Sandiaga melanjutkan. (jaa)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Gelar Sebelas Perkara PHPU Legislatif Dapil Jawa Timur

Headline / Juli Bicarakan Tambahan Parpol Koalisi

Headline / Pendukung Desak Prabowo-Sandi Konsisten Jadi Oposisi

Politik / Sandiaga Ajak Pendukung Jaga Persaudaraan

Politik / Sandiaga Ajak Pendukung Jaga Persaudaraan


Baca Juga !.