Bola Lokal

Djanur Antisipasi Hengkangnya Osvaldo

Redaktur: Riznal Faisal
Djanur Antisipasi Hengkangnya Osvaldo - Bola Lokal

Osvaldo Haay. Foto : HENDRA EKA/JAWA POS

INDOPOS.CO.ID - Persebaya Surabaya dan Osvaldo Haay belum ada kesepakatan tentang perpanjangan kontrak menghadapi Liga 1 Musim Kompetisi 2019.

"Belum sepakat dengan Osvaldo Haay dan sekarang masih tahap negosiasi," ujar Manajer Persebaya Candra Wahyudi ditemui usai latihan perdana di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (10/1/2019).

Bagi Persebaya, Osvaldo Haay merupakan pemain prioritas karena prestasinya pada musim lalu, bahkan dinobatkan menjadi pemain muda terbaik Liga 1. Pemain berusia 20 tahun asal Papua itu mencatatkan 17 kali starter (bermain sejak awal), memiliki 1.517 menit bermain, mencetak 10 gol dan mencetak hat-trick.

Saat ini, Osvaldo Haay menjadi satu di antara 38 pemain yang dipanggil Pelatih Timnas Indra Sjafri mengikuti pemusatan latihan menghadapi Piala AFF U-22 tahun 2019.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman berharap Osvaldo Haay tetap bermain di timnya dan termasuk dalam skema musim depan. "Tapi, kami tetap mengantisipasi jika tanpa Osvaldo Haay dengan menambah pemain lokal, khususnya di posisi depan," kata Djanur, sapaan akrabnya.

Disinggung tentang Samsul Arif yang namanya dikaitkan dengan Persebaya, pelatih asal Jawa Barat tersebut belum mau mengungkapnya, termasuk kepastian bergabungnya Hansamu Yama. "Saya belum bisa berkomentar lebih jauh, tapi tunggu 3-4 hari ke depan semuanya akan terjawab, terutama tentang pemain baru," katanya.

Djanur menyampaikan skema timnya mengarungi musim depan yakni setiap posisi diisi dua pemain sehingga total tidak lebih dari 24 pemain yang akan dikontrak secara resmi. "Saya juga berharap OK John kembali memperkuat Persebaya karena dia masuk dalam skema saya. Apalagi, statusnya sebagai pemain lokal," katanya.(ant)

Berita Terkait

Bola Lokal / Hengkang, Rudi Puji Jakmania


Baca Juga !.