Internasional

Kawanan Belalang 'Serang' Mekkah

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Kawanan Belalang 'Serang' Mekkah - Internasional

LANGKA-Kawanan belalang di lingkungan Masjid al-Haram, Mekkah, Arab Saudi. FOTO:IST

INDOPOS.CO.ID - Tempat suci umat islam diserang segerombolan belalang dan memaksa para pembersih mengusir hama tersebut. Rekaman yang telah tersebar di media sosial itu menunjukkan Masjid al-Haram tersebut telah dikerumuni sekawanan serangga.

Pada salah satu video terlihat dengan jelas serangga-serangga itu memenuhi langit yang diterangi lampu-lampu Masjid. Dalam gambar yang lebih jelas memperlihatkan kerumunan serangga dari berbagai arah, melewati kepala para pembersih dengan seragam hijau yang sedang berusaha mengatasi serangga-serangga tersebut. Gambar lainnya menunjukkan serangga-serangga yang menutupi dinding Masjid

Otoritas Mekkah membagikan foto di Twitter dan menunjukkan para pembersih yang menggunakan masker sedang menyemprotkan pestisida demi mengusir hama dari situs suci tersebut. Menurut website CNN Arab, para petugas menyebut serangga-serangga tersebut sebagai ‘belalang hitam’.

“Tim khusus telah ditugaskan untuk membasmi serangan hama tersebut. Kami memfokuskan pembasmian pada titik pengambangbiakan dekat saluran air terbuka pada situs suci para jamaah,” ungkap salah satu petugas.

“Kami telah memanfaatkan berbagai upaya untuk mempercepat pemberantasan hama-hama demi kenyamanan dan keamanan tamu-tamu di rumah Allah ini,” lapor Al-Araby. (fay)

Berita Terkait


Baca Juga !.