Alternatif Menginap Penuh Warna

INDOPOS.CO.ID – Penelitian Booking.com mengungkapkan bahwa sekitar 57 persen wisatawan Indonesia mengakui bahwa tinggal di properti unik untuk berfoto dan mengunggahnya di akun media sosial merupakan sesuatu yang terlintas di pikiran mereka saat memilih akomodasi.

”Sebanyak 59 persen wisatawan Indonesia ingin tetap tinggal di akomodasi yang kenyataannya sangat unik dan dapat menjadikan mereka terlihat layaknya trendsetter yang tampil berbeda,” ujar Pepijn Rijvers, selaku Chief Marketing Officer di Booking.com dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/1/2019).

Melihat fenomena itu, Booking.com menyelidiki lebih dari 29 juta pada daftar akomodasi. Dimana 5,7 juta diantaranya adalah rumah, apartemen, dan tempat unik lainnya bisa dipakai menginap. Bukan sekedar menginap, tempat tersebut sangat unik dan Instagramable.

Paling tidak, ada tujuh tempat yang berhasil mereka temukan. Pertama, Base Camp Bonn di Bonn, Jerman.

“Jika Anda mencari tempat di mana setiap foto yang diambil akan menjadi keren di Instagram, bergegaslah ke Base Camp Bonn di Jerman. Hostel unik ini juga dikenali sebegai “perkemahan paling gila di dunia”. Terletak di dalam bekas fasilitas gudang yang menawarkan rumah mobil bergaya unik dengan tema mulai dari flower power hingga space shuttle,” terangnya.

Di tempat ini juga, menawarkan dua sleeper trainers vintage dan empat American Airstreams asli. Sangat cocok untuk mendapatkan bidikan off-the-wall untuk feed sosial media.

Lalu ada Riad El Amine Fes di Fez, Maroko. Riads Maroko memiliki tempat unik di Instagram.

Tempat tinggal yang tenang ini, kata dia, dianggap sebagai Instagram gold berkat dekorasi mereka yang indah, ubin mosaik tradisional, dan berwarna cerah.

Kemegahan halaman tengah yang indah, desain interior otentik dan arsitektur yang mengesankan, membuat Riad El Amine Fes merupakan rumah yang indah dan sempat dipugar di gerbang Medina of Fez, sebuah Situs Warisan Dunia Unesco.

Ketiga, Fish River Lodge di Ariamab, Namibia. Berlokasi dekat hanya delapan meter (26 kaki) dari tepi ngarai, chalet pribadi di Fish River Lodge terletak di dalam Taman Alam Ngarai Namibia yang menawarkan pemandangan sekitar indah yang pas untuk Instagram.

Canyon National Park mencakup 45 ribu hektar sangat cocok untuk hiking sambil melihat satwa liar.

Fish River Lodge dapat menyediakan guided walks dan sunset drives di sepanjang pinggiran Fish River Canyon. “Cocok untuk menangkap foto terindah dan mengisi feed Anda dengannya,” imbuhnya.

Kemudian, ada Serenity Villa di Limon, Kosta Rika. Vila ini terletak di hutan Kosta Rika dimana tidak hanya menjadi surga untuk liburan, namun juga tempat yang sangat fotogenik untuk menginap.

“Menawarkan vila dua kamar dengan kolam renang pribadi dan dekorasi tropis yang rimbun, liburan mewah ini dijamin membuat jengkel followers. Unggah gambar sambil bersantai di kolam renang dan tambahkan inspirasi kepada followers Anda bahwa ini merupakan harta karun yang tersembunyi,” paparnya.

Selanjutnya, ada Annandale Coastal Farm Escape & Luxury Villa Collection di Akaroa, Selandia Baru. Bersiaplah untuk terkesan dan memancing kecemburuan di antara teman dan followers Anda!

Terletak di antara perbukitan Semenanjung Banks dan air yang berkilau di lautan Pasifik, Annandale Coastal Farm Escape & Luxury Villa Collection dapat dijangkau dengan helikopter dan menawarkan empat vila yang fantastis yang merupakan pengalaman ‘off the beaten path’ sesungguhnya serta latar belakang sempurna untuk Instagram Anda berikutnya. Paradiso Ibiza Art Hotel di Ibiza, Spanyol lain lagi.

Warna millennial pink yang mencolok kini banyak tersebar di Instagram dan sama-sama digandrungi baik oleh pria maupun wanita. Tidak ada tempat yang lebih membanggakan selain warna trendi ini.

Terletak dalam jarak berjalan kaki dari Ocean Beach Ibiza, adalah hotel bergaya ini menawarkan dengan karakter retro 70-an dan kamar funky.

Jika Anda mencari latar yang tepat untuk selfie OOTD Instagram, maka ber-selfie-lah di depan area kolam renang outdoor. Bahkan bar sekali pun berwarna pink.

Lalu ada Baltazár Budapest di Budapest, Hungaria. Jika Anda mencari inspirasi segar untuk tema dan desain segar, maka menginaplah disini.

Kamar-kamar bertema dilengkapi dengan warna-warna hangat, perabotan elegan, dengan wallpaper yang cerah dan karya seni yang unik, yang pasti akan menyegarkan feed pribadi. Penelitian Booking.com ini dilakukan di antara sampel 21.500 responden, di 29 pasar yang berbeda (termasuk 1.000 responden dari Australia, Brasil, Tiongkok, Columbia, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Korea Selatan, Spanyol, dan AS), Inggris, Rusia, serta 500 responden dari Argentina, Belgia, Kanada, Kroasia, Denmark, Hong Kong, Israel, Jepang, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Singapura, Swedia, Taiwan, Thailand.

“Untuk berpartisipasi dalam survei ini. Responden harus berusia 18 tahun atau lebih, melakukan perjalanan setidaknya sekali pada 2018, merencanakan setidaknya satu perjalanan untuk 2018 dan pengambil keputusan utama atau terlibat dalam pengambilan keputusan perjalanan mereka,” bebernya.

Survei dilakukan online dan berlangsung pada bulan Agustus 2018. (dew)

Komentar telah ditutup.