Jakarta Raya

Pulau Cantik Bernama Permata

Redaktur: Sicilia
Pulau Cantik Bernama Permata - Jakarta Raya

EKSOTIS - Pulau Permata di Lampung menjadi destinasi wisata yang mulai banyak dilirik wisatawan mancanegara. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Sebagai gerbang Pulau Sumatera, Lampung banyak menyimpan destinasi wisata yang indah. Setiap Kabupaten di Lampung memiliki keindahan wisata dengan ciri khasnya tersendiri.

Tidak hanya di Pulau Pahawang, di Bandar Lampung juga terdapat sebuah pulau kecil yang cantik. Pulau itu bernama Pulau Permata.

Pulau Permata terletak di Padang Cermin, Kota Bandar Lampung. Untuk akses jalannya sendiri cukup mudah.

Dari pusat Kota Bandar Lampung arahkan kendaraan kalian menuju TPI Lempasing yang berjarak sekitar 11 km, lalu menyeberang menggunakan kapal perahu dengan biaya Rp 15 ribu perorang (PP). Sesampainya di Pulau Permata wisawatan akan disambut dengan Tulisan Pulau Permata dengan pasir putih dan air lautnya yang jernih berwarna biru.

Untuk memasuki pulau ini, pengunjung cukup membayar Rp 10 ribu perorang. Di Pulau Permata banyak yang bisa dijadikan sebagai spot foto untuk di-upload di media sosial. Jadi cocok banget nih buat kalian yang suka eksis di Medsos.

Selain itu, di Pulau Permata juga didukung dengan fasilitas yang memadai seperti toilet, kantin, dan pondok-pondok untuk pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan pulau.

Dan di sore harinya, ada spot sunset yang sangat indah. Jadi, buat kalian pencinta sunset, wajib banget untuk piknik ke Pulau Permata ini.

Pengelola obyek wisata Pulau Permata Suciono mengungkapkan, pulau ini memiliki sejarah tersendiri. Menurutnya, sejarah dari pulau tersebut bisa menjadi daya tarik untuk berwisata pantai dan religi.

''Tadinya ini namanya Pulau Kubur, sekarang diganti dengan nama Pulau Permata. Kenapa orang bilang pulau kubur, karena dulu punya sejarah para nelayan yang meninggal karena memakai bom ikan dikuburkan disini,'' katanya.

Walaupun memiliki sejarah yang kelam, sekarang pulau ini sudah disulap menjadi pantai yang menarik untuk dikunjungi. Saat ini pulau tersebut sudah dibangun pondok-pondok untuk bersantai para pengunjung.

Ke depan pihaknya juga akan membuat penangkaran penyu dan dermaga untuk spot foto yang Instagramable. (dew)

Berita Terkait

Lifestyle / Sambut Libur Lebaran, Ancol Berbenah

Lifestyle / Semburat Fajar di Lautan Kabut

Lifestyle / Weekend ke Mal, Banjir Diskon

Lifestyle / Menikmati Kehangatan Geiser di Kawah Rengganis

Lifestyle / Lebaran, Tiket Masuk Bromo-Semeru Naik

Lifestyle / Tracking Seru Bareng Orang Utan


Baca Juga !.