Politik

KPU Tolak Rencana Revisi Visi Misi Prabowo - Sandiaga

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
KPU Tolak Rencana Revisi Visi Misi Prabowo - Sandiaga - Politik

AKRAB-Ketua KPU Arief Budiman (tengah) bersama utusan masing-masing timses Pilpres 2019. Foto : Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - KPU RI menolak rencana revisi draft visi misi paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. KPU dilarang menerima perubahan apapun di luar masa pendaftaran peserta Pilpres 2019.

"Jadi tidak boleh memperbarui visi misi pendaftaran," ujar Ketua KPU RI Arief Budiman di Kantornya jalan Imam Bonjol Menteng Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019). Ia menegaskan, visi misi paslon merupakan salah satu persyaratan yang harus dilampirkan ketika masa pendaftaran calon pada 4-10 Agustus 2018.

Merujuk pada Peraturan KPU Nomor 7 tahun 2017 tentang tahapan Pemilu, KPU telah memberikan waktu perbaikan pendaftaran calon presiden - wakil presiden pada rentan waktu dua hari yakni 18-20 Agustus 2018. Arief juga mengatakan, pihaknya telah memberitahukan alasan tersebut ke pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga.

"Kita sudah jelaskan ke mereka bahwa visi misi itu kan bagian dari dokumen yang diserahkan pada pendaftaran dan KPU kan dilarang menerima dokumen di luar masa pendaftaran," pungkasnya. (jaa)

Berita Terkait


Baca Juga !.