Indosport

Kasus Dugaan Pengaturan Skor PSS VS Madura FC Naik ke Penyidikan

Redaktur: Redjo Prahananda
Kasus Dugaan Pengaturan Skor PSS VS Madura FC Naik ke Penyidikan - Indosport

Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Kombes Argo Yuwono. Foto : Dok. INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Penyidik tim Satuan Tugas Antimafia Bola meningkatkan status kasus dugaan pengaturan skor pertandingan pada kompetisi Liga 2 antara PSS dan Madura FC ke tahap penyidikan.

"Mulai hari ini, kasus pertandingan PSS Sleman dengan Madura itu sudah dinaikkan ke penyidikan," ujar Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Dugaan skandal pengaturan skor ini dinaikkan ke tahap penyidikan usai satgas memeriksa sejumlah saksi.

Satgas Anti Mafia Bola juga telah melakukan mekanisme gelar perkara sebelum menaikkan status dugaan pengaturan skor itu ke tahap penyidikan.

Indikasi pengaturan skor antara PSS Sleman dan Madura FC menyeruak pasca Manajer Madura FC Januar Herwanto mengungkap dugaan pengaturan skor yang dilakukan salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat. Hal tersebut diungkapkanya dalam acara talk show Mata Najwa yang disiarkan televisi swasta November 2018.

Saat itu, Januar mengatakan bahwa Hidayat mengajak Madura FC melakukan pengaturan skor saat pertandingan Liga 2 2018 melawan PSS Sleman. Januar saat itu mengaku dijanjikan uang ratusan juta rupiah. (jaa)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.