Politik

DDII Bantah Minta Yusril Mundur dari Ketum PBB

Redaktur: Ali Rahman
DDII Bantah Minta Yusril Mundur dari Ketum PBB - Politik

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra di Masjid Al Furqon (Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia), Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019). Foto: Joesvicar Iqbal/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) membantah telah memberikan rekomendasi yang menuntun Yusril Ihza Mahendra mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB). DDII mengaku sama sekali tidak mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal itu.

"Tidak ada pernyataan resmi dari kami yang meminta dia (Yusril, red) mundur dari Ketua Umum PBB," ujar Ketua Umum DDII Muhammad Syidiq, di Masjid Al Furqon, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

Tuntutan agar Yusril Ihza Mahendra mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) disuarakan dalam forum yang digagas oleh Dewan Da'wah Islamiyah (DDI) Jawa Timur di Surabaya, Minggu (30/12/2018).

Yusril yang siang itu juga bersama Syidiq mengaku tetap tenang. Dirinya tetap berusaha untuk klarifikasi (kepada yang bersangkutan, red) dan sudah coba komunikasi.

Saat ini, sambung Yuril, dirinya tetap fokus pada Pemilu Legislatif. "PBB fokus di Pileg. Namun kita tidak pernah melarang (anggota memilih) yang penting menjaga kekompakan, persatuan dan tidak salah menyalahkan," harap Yusril. (ibl)

Berita Terkait


Baca Juga !.