Indosport

Samator Permalukan Bank Sumselbabel di Kandangnya

Redaktur: Ali Rahman
Samator Permalukan Bank Sumselbabel di Kandangnya - Indosport

Duel sengit Surabaya Bhayangkara Samator kontra Palembang Bank SumselBabel di GOR PSCC Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (11/1/2018). Foto: PBVSI untuk INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Proliga 2019 putaran kedua seri pertama kembali mempertemukan superior Surabaya Bhayangkara Samator dengan tuan rumah Palembang Bank SumselBabel yang berlangsung di GOR PSCC Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (11/1/2018). Kemenangan berhasil diamankan Bhayangkara Samator dengan skor 3-0 (25-21, 25-23, 25-22).

Tuan rumah berhasil memulai pertandingan dengan perlawanan sengit, tapi dengan semakin banyaknya sorakan dari pendukung tidak menambah pula poinnya. Bhayangkara Samator pun tidak membiarkan Bank SumselBabel unggul, bahkan unggul satu poin pun tidak diberi dan mereka mampu mengambil set pertama dengan mudah 25-21.

Memasuki set kedua Bank SumselBabel terus berhasil menyamakan kedudukan dari skor 10-10, hingga 14-14, tapi pertahanan dari Bhayangkara Samator terlalu kokoh untuk diruntuhkan hingga dengan mudah mengamankan skor 25-23.

Meski begitu tuan rumah pun memiliki pemain baru yang menjadi andalan yaitu Danijel Galic, yang diharapkan mampu mendominasi, tapi Reidel Alfonso Gonzalez Toiran yang baru ikut bergabung membela Samtor pun mampu mendukung pertahanan dan mengakhiri laga dengan mudah 25-22.

“Syukur diberi kemenangan dan keselamatan. Tadi kami sebelum berangkat hanya simpel menyampaikan ke pemain, jangan sampai diulangi lagi seperti waktu di Bandung, pertama dan terakhir waktu kita kalah lawan Pertamina. Jadi semua akan kita bangkitkan secara mental dan tentu tekniknya juga,” ujar Pelatih Bhayangkara Samator, Ibarsyah Djanu Tjahjono dalam pesan singkat kepada INDOPOS, Jumat (11/1/2019).

Sementara Manajer Bank SumselBabel Wilsar Lubis mengatakan bahwa memang sebenarnya ada pemain baru asing yaitu Danijel Galic, ia disosok pemain bagus hanya saja waktunya terlalu sempit hingga latihan masih kurang maksimal. Tapi dengan percaya diri ia mengatakan jika nanti minggu depan atau dua minggu lagi Galic akan semakin bagus.

“Pengalaman kita kan memang beberapa tahun ini kalau lawan Samator kan selalu kalah, saya jujur memang tim ini unik, mereka sangat susah kita kalahkan, kalau tipe kita sama dia itu udah masuk dari teknis dan lainnya, tapi kita tidak dapat kuncinya. Jalan kita kan masih panjang sebenarnya, kalau kita mau jadi juara kita harus tau bagaimana caranya mengalahkan Bhayangkara Samator, kalau yang lain masih bisa kita kalahkan,” ungkap Wilsar Lubis. (bam)

Berita Terkait

Headline / Putri BNI 46 Lampaui Target Proliga 2019

All Sport / BNI 46 Tetap ke Final 

Indosport / JP Energi Jaga Peluang

/ JPE Sapu Bersih Final Four Pertama 

All Sport / Pertamina Energi Asah Fisik, Sewa Psikolog

Indosport / Tim Putra Jakarta BNI 46 Terlalu Digdaya bagi Aneka Gas


Baca Juga !.