Hukum

KPK dan Polri Bentuk Tim Gabungan Ungkap Pelaku Penyiraman Novel Baswedan

Redaktur: Ali Rahman
KPK dan Polri Bentuk Tim Gabungan Ungkap Pelaku Penyiraman Novel Baswedan - Hukum

INDOPOS.CO.ID - Pelaku penyiraman penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sampai saat ini belum terungkap.

Dalam hal ini, Markas Besar (Mabes) Polri membentuk tim gabungan untuk mengungkap pelaku tersebut dan tim gabungan tersebut dibentuk atas rekomendasi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM)

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pimpinan KPK telah mengirim petugas untuk mengungkap pelaku penyiraman air keras tersebut.

KPK, lanjut dia, sudah menerima pemberitahuan secara resmi dari Polri tentang pembentukan tim gabungan sebagai tindaklanjut dari rekomendasi Komnas HAM. Rekomendasinya juga sudah disampaikan ke KPK sebelumnya termasuk ada juga rekomendasi untuk Polri dan ada rekomendasi untuk Presiden dari hasil temuan yang didapat Komnas HAM tersebut.

“Saya pastikan juga pimpinan sudah menugaskan sejumlah pegawai di sana baik dari unsur penindakan, ataupun di penagwas internal atau dari biro hukum. Penugasan mereka akan dilakukan berdasarkan penugasan pimpinan KPK. Dan nanti tentu akan berkoordinasi dengan tim yang dibentuk oleh Polri,” kata Febri kepada wartawan di Gedung KPK, Jumat (11/1/2019).

Febri juga mengharapkan, tim gabungan yang sudah dibentuk ini dapat mengungkap pelaku penyiraman air keras terhadap Novem Baswedan.

“Kami berharap pengungkapan dan berbagai upaya terus dilakukan. Ketika ada tim yang dibentuk dengan unsur yang lebih kuat dan lebih luas meskipun pasti akan kita dengar juga kritik dan saran tergadap tim ini. Tapi KPK berharap tim tersebut bisa berujung pada ditemukannya pelaku penyerangan Novel,” harapnya. (bar)

Baca Juga


Berita Terkait

Hukum / Komnas HAM Apresiasi Terbentuknya Tim Gabungan Novel Baswedan


Baca Juga !.