Bola Lokal

Persija Datangkan Pemain Timnas Uzbekistan

Redaktur: Riznal Faisal
Persija Datangkan Pemain Timnas Uzbekistan - Bola Lokal

POSISI RAWAN - Rohid Chand bisa tersingkir dari skuad Persija menyusul bergabungnya Jahongir Abdumuminov. Foto : CHARLIE/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta bergerak cepat dalam menghadapi Liga 1 2019. Setelah memboyong gelandang asal Brasil, Bruno Matos, kemarin skuad ibu kota itu kembali mendatangkan amunisi asing.

Adalah Jahongir Abdumuminov, pemain asing kedua yang direkrut tim berjuluk Macan Kemayoran. Penggawa Timnas Uzbekistan itu dikontrak selama satu musim. Pemain berusia 25 tahun ini akan diplot menggantikan Rohit Chand. 

Jahongir Abdumuminov

“Dia pemain bagus. Dia juga pemain Timnas Uzbekistan. Mudah-mudahan dia bisa menunjukkan permainan terbaiknya di Persija," kata Direktur Utama Persija Gede Widiade, Jumat (11/1/2019).

Gede menyebutkan, kehadiran Jahongir Abdumuminov untuk menggantikan posisi Rohit Chand yang hingga saat ini belum memberikan kepastian untuk kembali bergabung. Sebab itu, manajemen Macan Kemayoran memilih cepat mencari antisipasi bila Rohit Chang hengkang .

Jakhongir Abdumuminov sendiri telah menjalani tes medis. Pemain yang sebelumnya memperkuat FC Istiklol itu juga sudah mengikuti latihan. "Saya sudah tidak sabar untuk bermain dengan tim," kata gelandang bertahan itu.

Dia mengaku menerima pinangan tim Macan Kemayoran tidak lepas dari antusiasme yang luar biasa dari suporter Persija, The Jakmania. "The Jak luar biasa. Pemain pasti akan tambah semangat jika ditonton puluhan ribu orang," katanya.

Meski baru bergabung, Abdumuminov mengaku tidak mengalami kesulitan. Apalagi, soal makanan, penyuka nasi kebuli dan nasi goreng ini menyebut, Indonesia adalah negara yang kaya akan keanekaragaman makanan.

Masuknya Jahongir Abdumuminov membuat barisan pemain asing dari musim lalu tinggal menyisakan satu orang saja, yaitu Marko Simic. Selebihnya sudah lepas satu per satu. Mulai dari Renan Da Silva, disusul Jaimerson Xavier, dan terbaru kemungkinan besar adalah Rohit Chand.(*/ant)

 

 

Baca Juga


Berita Terkait

Liga Indonesia / ANFA Ucapkan Selamat pada Rohit

Liga Indonesia / Rohit Bela Nepal, Anan Masuk Skuad Timnas U-19

Liga Indonesia / Lepas dari Persija, Rohit Chand ke Tiongkok


Baca Juga !.