Megapolitan

Anyer Aman untuk Wisatawan

Redaktur: Redjo Prahananda
Anyer Aman untuk Wisatawan - Megapolitan

Kawasan wisata pantai Anyer,Banten, aman untuk wisatawan

INDOPOS.CO.ID - Seluruh kawasan wisata di pantai Anyer dan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, aman untuk dikunjungi para wisatawan. Hal tersebut dikarenakan kawasan wisata Anyer tidak terdampak langsung oleh bencana Tsunami Selat Sunda yang terjadi tiga pekan lalu.

"Kawasan wisata pantai Anyer aman untuk dikunjungi wisatawan. Karena tidak terdampak langsung oleh bencana Tsunami Selat Sunda," tegas Nurman, General Manager The Acacia Hotel Anyer, kepada INDOPOS dilokasi kawasan wisata pantai Batu Saung, Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu (12/1/2019).

Menurut Nurman, meski tak terdampak langsung bencana Tsunami Selat Sunda, namun kunjungan wisata ke Anyer turun hingga 100 persen. Hal tersebut dikarenakan Anyer dinilai masyarakat sebagai kawasan di provinsi Banten yang ikut terkena Tsunami.

"Untuk tingkat hunian hotel sejak terjadi tsunami hingga kini masih 0 persen," cetusnya.

Untuk menyakinkan dan membangkitkan kembali kunjungan wisata ke Anyer, Ia bersama pengelola pariwisata di kawasan Anyer berharap, agar pemerintah daerah dan Kementerian Pariwisata selalu menggelar event dan kegiatan untuk menumbuhkan minat wisatawan untuk datang kembali ke Anyer.

"Kita minta dukungan pemerintah dan BMKG agar terus mensosialisasikan kenyamanan dan keamanan tempat tempat wisata termasuk Anyer,"kata Nurman.

Hal senada dikatakan oleh Kurniawan Yudo, ketua Sales Pesona Banten (SPB). Kata dia, kondisi Anyer secara umum bisa dikatakan aman untuk dikunjungi wisatawan, karena daerah Anyer tidak terdampak langsung Tsunami Selat Sunda.

Meski demikian kata dia, pihaknya mengucapkan duka dan belasungkawa terhadap para korban yang terkena bencana Tsunami.

"Anyer aman untuk dikunjungi, kita harap kedepan tempat wisata di Anyer kembali ramai dikunjungi wisatawan," tutur Wawan.

Ia meminta seluruh stakeholder di Anyer diharapkan dapat bahu membahu membuat tempat wisata yang menjadi ikon Banten ini menjadi destinasi wisata yang favorit untuk dikunjungi.

"Kedepan kita mengharpakan agar seluruh stake holder di Anyer dapat bahu membahu membuat Anyer kembali dikunjungi wisatawan," kata Wawan.

Sementara Encep, pengelola kawasan wisata pantai Batu Saung mengatakan, pada hari liburan biasa seperti hari Sabtu dan Minggu tak kurang dari 50 bus pariwisata yang masuk ke kawasan Batu Saung. Namun, semenjak ada tsunami, tak ada satupun kunjungan wisatawan yang datang. "Biasanya hari Sabtu dan Minggu tak kurang 50 bus besar yang masuk kesini dengan harga tiket Rp 800 ribu per bus," katanya.

Dengan sepinya pengunjung,kini pihaknya tidak memungut tiket masuk untuk masuk ke lokasi wisata pantai Saung. "Sekarang kami menggratiskan semua pengunjung hingga batas yang belum ditentukan, sambil menunggu ramainya kembali kunjungan wisatawan" tukasnya.(yas)

Berita Terkait

Indotainment / Saipul Jamil Gagal Bebas Tahun Ini

Bola Lokal / Akhiri Spekulasi, Septian David ke PSIS

Indotainment / Film Orang Kaya Baru Lugas dan Menginspirasi

Bola Lokal / Beban Berat Ivan Kolev Menanti


Baca Juga !.