Politik

Jokowi Terbiasa, Ma’ruf Amin Belum

Redaktur:
Jokowi Terbiasa, Ma’ruf Amin Belum - Politik

Foto: DOK.INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin siap menghadapi persoalan yang dilontarkan pasangan Capres/Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Saya sudah sangat siap, karena saya juga biasa berdebat dan diskusi di MUI,” kata Cawapres Ma’ruf Amin. Menurutnya, menghadapi debat tidak membuatnya grogi. Sebab, dia akan menjawab apa adanya dan tidak ada kebohongan. “Kami juga ada tim khusus yang membantu saya menghadapi debat,” tuturnya.

Jika Ma’ruf Amin yakin, tidak dengan timsesnya. Bagi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, yang harus dikebut adalah persiapan debat yang akan dihadapi oleh Ma’ruf Amin. "Pak Jokowi sudah memiliki pengalaman debat dan sudah terbiasa menghadapi gimik politik, tapi Pak Kiai (Ma’ruf Amin) harus lebih dibiasakan lagi menghadapi debat," kata Wakil Ketua Dewan Pembina TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Muhammad Romahurmuziy.

Menurut Romahurmuziy yang akrab disapa Romy, pada prinsipnya Capres-Cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin siap menghadapi semua persoalan yang akan dilontarkan oleh Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Pada Debat capres-cawapres tahap pertama yang diselenggarakan KPU pada 17 Januari mendatang, temanya adalah hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Menghadapi debat tahap pertama, TKN Jokowi-Ma'ruf telah membentuk Tim Persiapan Debat, yakni mempersiapkan materi dan khasanah persoalan kepada capres dan cawapres untuk tampil pada saat acara debat.

"Materi yang disiapkan tim, tentunya sesuai dengan tema yang telah ditentukan KPU. Tim juga menyiapkan penampilan serta penggunaan kalimat dan diksi yang tepat, karena waktu debat yang terbatas. Debat dalam waktu dua sampai tiga jam, capres dan cawapres harus dapat menyampaikan pesan yang clear dan tepat kepada masyarakat," kata Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Ketika ditanya apakah ada mentor, anggota Komisi III DPR RI ini menjelaskan, secara khusus tidak ada mentor, namun ada pakar-pakar yang sesuai tema memberikan pengayaan konten dan penampilan.

Romy optimistis, melalui Debat Capres-Cawapres ini meningkatkan simpati masyarakat untuk memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 01. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Politik / Pesan SBY: Raih Simpati Publik

Politik / Janji Berlangsung Panas

Politik / Membosankan atau Menarik?

Politik / Debat Capres Enam Segmen

Politik / Jangan Malu Banggakan Diri


Baca Juga !.