Nasional

Jelang Debat : Jokowi Lebih Banyak Ditekan, Isu Penculikan Aktivis Bayangi Prabowo

Redaktur: Redjo Prahananda
Jelang Debat : Jokowi Lebih Banyak Ditekan, Isu Penculikan Aktivis Bayangi Prabowo - Nasional

Joko Widodo dan Prabowo Subianto usai acara debat kandidat capres 2014 lalu. Foto : Dok. INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Pengamat Politik dari UIN Jakarta Gun Gun Heryanto melihat, kubu Jokowi akan lebih banyak mendapat tekanan dalam debat capres - cawapres pekan depan.

Menurutnya, status Jokowi sebagai inkumben akan lebih banyak disorot oleh masyarakat. "Saya setuju inkumben pasti rekam jejak pemerintahannya akan menjadi semacam tekanan," ujar Gun Gun di Kawasan Gondangdia Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

Ia memberi contoh seperti dalam kasus hukum yang menimpa Penyidik Senior KPK Novel Baswedan atau perilaku korupsi yang juga masih banyak.

"Artinya tekanan ada pada satu periode kekuasaanya, bagaimana dia punya exit strategy untuk mengatakan kami baik baik saja," jelasnya.

Sementara di kubu Prabowo, GUN Gun menilai, dapat dipastikan rekam jejak mantan Danjen Kopassus di masa lalu akan menjadi momok tersendiri. Kata Gun Gun, seperti bagaimana menjelaskan isu yang berkaitan pelanggaran HAM.

"Itu pasti akan terus digoreng terutama kasus penculikan aktivis dan dipecatnya Prabowo dari militer," ungkapnya.

Gun Gun menegaskan, beberapa hal isu diatas pasti kontra narasinya sudah disiapkan masing-masing kubu. "Cuman seberapa ada aspek reliance, orang percaya atau tidak pada omongannya dan datanya," pungkasnya. (jaa)

Berita Terkait

Politik / 01 Bersedia, 02 Rapat Dulu

Politik / To the Point, Hindari Penyampaian Berbelit-belit

Politik / Debat Perdana, Ada Nonton Bareng di Luar Arena

Politik / Dibanding Prabowo, Beban Jokowi Lebih Berat


Baca Juga !.