Bola Dunia

Erick Thohir Bersiap Melepas Saham di Inter Milan

Redaktur: Redjo Prahananda
Erick Thohir Bersiap Melepas Saham di Inter Milan - Bola Dunia

Erick Thohir

INDOPOS.CO.ID - Konglomerat asal Indonesia, Erick Thohir dilaporkan bersiap menjual 31 persen saham Inter Milan. Calon pembeli disebut berasal dari Hong Kong.

Dilaporkan dari situs komunitas Inter Milan, Serpents of Madonnina, Erick Thohir bakal melepas menjual saham seharga 150 juta euro atau setara Rp 2,4 triliun (1 euro = Rp Rp 16.111).

“Perusahaan Hong Kong berencana membeli saham milik Thohir di Inter mencapai sekitar 150 juta euro alias lebih dari Rp 2,4 triliun,” demikian laporan dari media Italia, La Gazetta dello Sport

Kesepakatan ini bakal membuat perusahaan Hong Kong tersebut bisa berinvestasi dalam jumlah besar di Inter, termasuk bisa memperkuat skuat dengan menggaet pemain baru.

Inter bakal segera terbebas dari Financial Fair Play bila investor besar masuk. Kondisi ini memungkinkan mereka memiliki kebebasan untuk merekrut pemain anyar.

Kesepatan penjualan saham Erick sendiri belum saham ke tahap final, walau sudah sampai ke tahap lanjut. Penandatanganan diperkirakan terjadi beberapa pekan ke depan.

Tetapi, kemungkinan calon pembeli masih ‘orang’ dekat dengan Suning Commerce Group, pemegang saham mayoritas Inter Milan sebesar 68 persen.

Bos dari Suning adalah Steven Zhang (Zhang Jindong), pria kelahiran 1991 itu menjadi bos Inter Milan setelah Erick Thohir turun pada akhir tahun lalu. (rej)

Baca Juga


Berita Terkait

All Sport / Laporan Keuangan Asian Games 2018 Dinilai Positif

Bola Dunia / Atalanta vs Inter Milan Lengkapi Empat Slot ke Liga Champions

Politik / Media Asing Apresiasi Keterbukaan TKN

Nasional / Erick Thohir Jadi Ketua PRSSNI

Headline / IHSG Terperosok 13 Poin


Baca Juga !.